Sukses

Feby Eka Ungkap Penyebab Arema FC Imbang Lawan Persikabo 1973

Gelandang Arema FC, Febri Eka Putra mengaku persiapan yang minim menyebabkan timnya kerepotan lawan Persikabo 1973.

Liputan6.com, Solo - Arema FC hanya mampu main imbang 1-1 lawan Persikabo 1972 pada pertandingan pertama grup A di Piala Menpora . Arema FC bahkan harus tertinggal lebih dahulu.

Arema FC akhirnya mampu samakan skor lewat gol yang diciptakan oleh Dendi Santoso. Gol ini berbau keberuntungan karena bola tanpa sengaja mengenai mukanya dan masuk ke gawang.

Gelandang Arema FC, Feby Eka Putra mengaku dirinya dan kawan-kawannya sedikit kewalahan. Dia mengatakan, persiapan yang sangat mepet dan belum pernah menjalani uji coba dengan tim manapun sebelum ajang kompetisi pra musim ini.

"Pertandingan pertama cukup berat buat tim kita. Arema juga belum ada pertandingan lain (uji coba), kalau Persikabo 1973 kan sempat uji coba melawab Timnas U-23 jadi gak ada beban mental," kata Feby kepada Liputan6.com di temui di hotelnya menginap,  Senin (22/3/2021).

Tak hanya itu, persiapan yang singkat dan lama tak ada kompetisi Piala Menpora mempengaruhi kekompakan tim dalam berlaga. "Sangat mempengaruhi, apalagi di masa pandemi ini kita latihan tidak intens jadi gisik jadi kayak kurang maksimal," ujar dia. 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Untuk suporter

Namun, Feby mengaku punya tekat kuat jika pertandingan berikutnya timnya mampu memperbaiki kekurangan yang didapat pada pertandingan pertama pada Minggu kemarin (21/3/2021). "Pertandingan berikutnya mental kita sudah siap intuk meraih point penuh," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan itu dirinya berpesan kepada semua pendukung Arema FC untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan dari rumah masing-masing. "Salam untuk semua pendukung setia Arema, tetap di rumah nonton di rumah dan jangan ada nonbar (nonton bareng) apalagi datang ke stadion," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Menpora

22 Maret 2021

Bhayangkara Solo FC Vs Borneo FC Samarinda Pukul 15.15 WIB

Persija Jakarta Vs PSM Makassar Pukul 18.15 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.