Sukses

MU Tersingkir dari Piala FA, Solskjaer Membela Keputusannya Mencadangkan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tidak dimainkan sejak awal laga saat MU ditaklukkan Leicester City 1-3 di perempat final Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU disingkirkan Leicester City di perempat final Piala FA. Setan Merah kalah 1-3 di King Power Stadium, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

MU menyamakan skor lewat Mason Greenwood setelah Leicester unggul terlebih dahulu lewat Kelechi Iheanacho di babak pertama. Leicester kemudian mencetak gol tambahan melalui Iheanacho dan Youri Tielemans di babak kedua.

Yang cukup dipertanyakan dari laga ini adalah keputusan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membuat perubahan pada starting XI. Dia mencadangkan lima pemain yang membantu MU menang 1-0 atas AC Milan di Liga Europa, Jumat, 19 Maret lalu.

Salah satunya mencadangkan Bruno Fernandes. Dengan jeda internasional semakin dekat, banyak fans MU mengklaim tidak perlu mengistirahatkan gelandang asal Portugal itu.

Terbukti, keputusan tersebut harus dibayar mahal MU. Sebab, Setan Merah tampaknya gagal membuat banyak peluang dalam laga ini.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Solskjaer

Solskjaer menjelaskan mengapa Fernandes tidak bisa selalu dimainkan sejak awal pertandingan. "Setiap pemilihan tim memiliki alasan di baliknya," kata Solskjaer usai laga seperti dikutip situs MU.

"Bruno sangat, sangat banyak bermain sepak bola. Dia memecahkan semua rekornya pada Kamis malam Idi San Siro) secara fisik statistik, dan itu tidak manusiawi."

"Dia juga manusia, dia benar-benar memainkan pertandingan setiap tiga atau empat hari. Itu adalah kesempatan untuk memulai baik Donny van de Beek dan Paul Pogba. Akumulasi pertandingan mungkin menyusul kami," ucap Solskjaer menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tidak menyesal

Meski demikian, Solskjaer tidak menyesali susunan pemainnya saat dikalahkan Leicester. "Saya tahu Bruno ingin bermain, tetapi terkadang Anda membuat keputusan untuk kepentingan tim dan dia," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

Saat ini, peluang MU untuk memengkan trofi musim 2020-21 tinggal Liga Europa. Setan Merah lolos ke perempat final usai menyingkirkan AC Milan dengan agregat 2-1.

 

4 dari 4 halaman

Jeda internasional

Terkait jeda internasional, MU kemungkinan besar tidak akan melepas Fernandes untuk bergabung dengan Timnas Portugal. Sebab, di Inggris ada pedoman protokol kesehatan terkait Covid-19.

Jika MU melepas Fernandes, maka dia terpaksa absen dalam beberapa laga Liga Inggris karena harus menjalani isolasi mandiri. Hal ini terjadi pada kiper MU David de Gea sepulang dari Spanyol setelah mendampingi pacarnya melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.