Sukses

Leicester City vs MU : Solskjaer Ungkap Satu Penyesalan

Ole Gunnar Solskjaer ternyata masih menyesali hijrahnya Jonny Evans dari MU ke Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bakal menghadapi Leicester City pada perempat final Piala FA di King Power Stadium, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Ini duel berat antar sesama klub papan atas Liga Inggris.

Man Utd tak hanya bersaing di Piala FA dengan Leicester City. Faktanya mereka juga berebut posisi dua di klasemen Liga Inggris.

Namun manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu membahas soal ini. Lawan Leicester City, Solskjaer malah menyesali mengapai Setan Merah melepas Jonny Evans.

Dia mengatakan Evans seharusnya masih berada di MU, tapi tak masuk rencana Louis van Gaal pada 2015 lalu. Dia juga pernah main bersama Evans saat bek asal Irlandia Utara ini lakoni debut di 2007.

Evans tampil sebanyak 200 laga bersama MU. Dia dijual ke West Brom dengan transfer 8 juta pounds pada 2015 sebelum akhirnya gabung Leicester City pada 2018.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyesalan Ole

 

Ole mengatakan Evans punya prospek yang bagus di MU. Namun saat itu dia belum melatih Setan Merah sehingga tak bisa berbuat apa-apa.

"Anda tahu, Jonny Evans seharusnya makin sukses di Manchester United, tentu saja. Tapi terkadang sepak bola membawa Anda ke tempat lain saat perubahan manajemen terjadi," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Saya yakin Evans punya perasaan khusus dengan MU. Kami juga merasakan itu."

 

3 dari 4 halaman

Bangga

 

Meski begitu, Solskjaer mengaku bangga dengan torehan yang diperlihatkan Evans.

"Senang melihat dia main sebagus dulu. Kita harus move on dalam hal ini. Kami ingin bangun tim ini dengan pemain muda agar seperti Jonny Evans," ujar Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Jadwal Piala FA

Minggu, 21 Maret 2020

20.30 WIB Chelsea vs Sheffield United

Senin, 22 Maret 2020

00.00 WIB Leicester City vs MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Solskjaer

  • Piala FA