Sukses

Prediksi Real Sociedad vs Barcelona : Ujian Pertama Jelang El Clasico

Barcelona akan menjalani ujian pertama jelang laga El Clasico pada April mendatang saat bertandang ke markas Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan memulai masa-masa genting dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol saat menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Ini jadi langkah awal bagi Barcelona sebelum laga-laga menentukan pada beberapa pekan mendatang.

Duel yang bakal segera dilakoni Barcelona yaitu melawan Real Madrid di stadion Alfredo di Stefano. Ini boleh jadi menjadi penentu gelar juara, apalagi kalau Atletico Madrid tak konsisten di beberapa laga mendatang.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bakal menatap kemenangan kelima beruntun di laga nanti. Dia juga sedang mendapatkan dukungan moral penting dari Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Meski begitu, dia sadar akan terus dipantau. Posisinya bakal disorot kalau tak bisa memboyong trofi musim ini.

"Penting Joan Laporta bisa menyorot kerja yang sudah kami lakukan musim ini. Dia bilang percaya kepada saya. Dan itu penting, tapi itu mungkin berubah kalau tak ada hasil," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenali Sociedad

 

Koeman mengaku sudah kenal betul dengan gaya bermain Real Sociedad. Soalnya, ini jadi pertemuan ketiga Barcelona dengan Sociedad.

"Mereka tim kuat, salah satu tim terbaik di Liga Spanyol," ujar Koeman yang kalahkan Sociedad dua kali musim ini.

"Mereka tim yang bermain terbuka dan menekan lawan. Mereka tim yang menarik dan bakal sulit untuk dikalahkan."

 

3 dari 5 halaman

Ogah Rotasi

 

Lawan Sociedad, Koeman kemungkinan akan menampilkan skuat yang sama seperti laga terakhir. Bahkan dia ogah istirahatkan Frenkie de Jong dan Lionel Messi yang terancam absen satu laga karena sudah mengoleksi 4 kartu kuning.

"Ya begitulah keadaannya. Saya tak akan simpan pemain. Kalau mereka absen, saya akan mainkan yang lainnya," ujar Koeman.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

14/01/21 SUC Real Sociedad 1 - 1 P Barcelona

17/12/20 LAL Barcelona 2 - 1 Real Sociedad

08/03/20 LAL Barcelona 1 - 0 Real Sociedad

14/12/19 LAL Real Sociedad 2 - 2 Barcelona

21/04/19 LAL Barcelona 2 - 1 Real Sociedad

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Monreal; D Silva, Illarramendi, Merino; Portu, Isak, Oyarzabal

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Mingueza, Lenglet, Ronaldo Araujo ; Dest, Busquets, De Jong, Pedri, Alba; Dembele, Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.