Sukses

MU Punya Kekuatan Baru, Solskjaer Jadikan 2 Pemain Ini Target Utama

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sedang mengerjakan aktivitas transfer menjelang jendela musim panas di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United atau MU kini sudah memiliki struktur baru. Ed Woodward telah menyerahkan sebagian kekuatannya di Old Trafford, dengan menunjuk John Murtough dan Darren Fletcher untuk membantu Ole Gunnar Solskjaer di lini depan transfer.

Dan, ketiga tokoh tersebut sepakat menyebut Declan Rice dan Erling Haaland menjadi pertanda baik untuk MU. Kedua pemain itu menjadi target utama mereka.

Kebijakan transfer Manchester United, di bawah Sir Alex Ferguson, sangat brilian. Pelatih asal Skotlandia itu berkali-kali merekrut pemain top dari pemain yang asalnya tidak dikenal seperti Cristiano Ronaldo hingga superstar mapan seperti Dimitar Berbatov.

Tapi di tahun-tahun sejak Ferguson pergi, MU harus berjuang keras di bursa transfer. Pada 2014, David Moyes menginginkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Cesc Fabregas dan Leighton Baines. Dia hanya mendapatkan Marouane Fellaini sebagai gantinya.

Tahun berikutnya, Louis van Gaal berharap bisa merekrut Thomas Muller atau Robert Lewandowski. Menjelang bursa berakhir, Setan Merah hanya mendapatkan Radamel Falcao.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lolos dari Genggaman

Dan terdokumentasi dengan baik bahwa Jose Mourinho juga melewatkan target utamanya, seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld dan Gareth Bale. Kini, di bawah Solskjaer, MU juga belum mendapatkan semua target.

Mereka menginginkan Jadon Sancho, Jack Grealish dan Jude Bellingham selama bursa transfer musim panas, tetapi pada akhirnya ketiganya lolos dari genggaman mereka.

3 dari 5 halaman

Raih Trofi

Sejak itu, Setan Merah bermain-main dengan pengaturan mereka di belakang layar. Murtough dan Fletcher masing-masing telah ditunjuk sebagai direktur sepak bola dan direktur teknis.

Klub sekarang berharap aksi ganda itu akan membantu mendorong mereka meraih trofi di masa depan.

4 dari 5 halaman

Gigit Jari

Namun, dikabarkan MU nampaknya harus gigit jari dalam perburuan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland. Pemuda Norwegia itu sudah memiliki pilihan klub yang ingin dibelanya musim depan.

Haaland saat ini menjadi penyerang yang paling diburu di Eropa. Pemain 20 tahun itu tampil begitu luar biasa bersama Dortmund baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Top Skor

Di musim 2020-2021, Haaland bahkan memuncaki daftar top skor Liga Champions mengungguli penyerang-penyerang top lain.

Barcelona dan MU termasuk klub yang menginginkan Haaland. Namun menurut media Spanyol, Marca, Haaland tak tertarik pindah ke MU atau Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola

  • Ed Woodward