Sukses

Hasil Lengkap Piala FA : Manchester City dan Southampton Maju ke Semifinal

Manchester City susah payah menyingkirkan Everton untuk lolos ke semifinal Piala FA. Southampton justru menang meyakinkan

Liputan6.com, Jakarta Manchester City memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Everton 2-0 pada pertandingan perempat final di Goodison Park, Minggu dinihari WIB (21/3/2021). Skuat asuhan Pep Guardiola ini akan mendampingi Southampton yang juga lolos ke empat besar usai menyingkirkan Bournemouth.

Manchester City begitu mendomnasi permainan tampil dominan, namun mereka selalu kesulitan menembus pertahanan lawannya. Terlebih Everton juga memilih lebih banyak bertahan.

Peluang pertama didapat Raheem Sterling, namun masih melenceng dari sasaran. Everton juga mendapat kesempatan mencetak gol di menit akhir babak pertama. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Tempo permainan mulai meningkat di babak kedua. Everton mendapat peluang terlebih dahulu, tapi sepakannya menyamping di sisi gawang Steffen.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-84. Gol bermula saat aksi Aymeric Laporte mendekati kotak penalti lawan. Bola muntah tendangannya disundul Guendogan ke gawang kosong.

City memantapkan kemenangan jadi 2-0 pada menit ke-90. Umpan terobosan Rodri membebaskan De Bruyne yang lolos dari jebakan offside dan menggiringnya hingga kotak penalti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menang Meyakinkan

Pada laga lain Southampton juga lolos ke semifinal Piala FA setelah melewati Bournemouth dengan kemenangan meyakinkan 3-0 dalam laga perempat final di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu kemarin.

Nathan Redmond mengemas dwigol menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Moussa Djenepo untuk menyokong kemenangan Southampton. Ini menjadi kali pertama Southampton kembali mencapai babak semifinal setelah musim 2017/18 kala masih ditangani Mauricio Pochettino,

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu (20/3/2021)

Bournemouth 0 - 3 Southampton

Everton 0 - 2 Manchester City

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (21/3/2021)

20.30 Chelsea vs Sheffield United (Stamford Bridge) live RCTI

Senin (22/3/2021)

00.00 WIB Leicester City vs Manchester United (King Power Stadium)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.