Hasil Lengkap Piala FA : Manchester City dan Southampton Maju ke Semifinal

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Mar 2021, 06:25 WIB
Diperbarui 21 Mar 2021, 06:28 WIB
Everton vs Manchester City
Perbesar
Ruben Dias dari Manchester City dan Richarlison dari Everton berebut bola selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021. (AP Photo / Jon Super

Liputan6.com, Jakarta Manchester City memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Everton 2-0 pada pertandingan perempat final di Goodison Park, Minggu dinihari WIB (21/3/2021). Skuat asuhan Pep Guardiola ini akan mendampingi Southampton yang juga lolos ke empat besar usai menyingkirkan Bournemouth.

Manchester City begitu mendomnasi permainan tampil dominan, namun mereka selalu kesulitan menembus pertahanan lawannya. Terlebih Everton juga memilih lebih banyak bertahan.

Peluang pertama didapat Raheem Sterling, namun masih melenceng dari sasaran. Everton juga mendapat kesempatan mencetak gol di menit akhir babak pertama. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Tempo permainan mulai meningkat di babak kedua. Everton mendapat peluang terlebih dahulu, tapi sepakannya menyamping di sisi gawang Steffen.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-84. Gol bermula saat aksi Aymeric Laporte mendekati kotak penalti lawan. Bola muntah tendangannya disundul Guendogan ke gawang kosong.

City memantapkan kemenangan jadi 2-0 pada menit ke-90. Umpan terobosan Rodri membebaskan De Bruyne yang lolos dari jebakan offside dan menggiringnya hingga kotak penalti.

2 dari 5 halaman

Menang Meyakinkan

Bournemouth vs Southampton
Perbesar
Pemain Southampton Nathan Redmond mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Bournemouth dan Southampton di Vitality Stadium di Bournemouth, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021. (AP Photo / Kirsty Wiggleswort

Pada laga lain Southampton juga lolos ke semifinal Piala FA setelah melewati Bournemouth dengan kemenangan meyakinkan 3-0 dalam laga perempat final di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu kemarin.

Nathan Redmond mengemas dwigol menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Moussa Djenepo untuk menyokong kemenangan Southampton. Ini menjadi kali pertama Southampton kembali mencapai babak semifinal setelah musim 2017/18 kala masih ditangani Mauricio Pochettino,

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Everton vs Manchester City
Perbesar
Allan Everton, tengah, dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City rebutan bola selama pertandingan sepak bola putaran keenam Piala FA Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 20 Maret 2021. (AP Photo / J

Sabtu (20/3/2021)

Bournemouth 0 - 3 Southampton

Everton 0 - 2 Manchester City

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (21/3/2021)

20.30 Chelsea vs Sheffield United (Stamford Bridge) live RCTI

Senin (22/3/2021)

00.00 WIB Leicester City vs Manchester United (King Power Stadium)

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓