Setelah IBL dan Piala Menpora, Turnamen Golf TGAA Siap Digelar

Oleh Thomas pada 22 Mar 2021, 15:28 WIB
Diperbarui 22 Mar 2021, 20:24 WIB
Ilustrasi golf
Perbesar
Source: http://www.esperanceexpress.com.au

Liputan6.com, Jakarta- Kegiatan olahraga di tanah air mulai bergeliat meski masih pandemi Covid-19. Setelah sepak bola dan basket, golf juga akan menggelorakan kompetisi akhir pekan nanti.

Turnamen Golf Antar Alumni SMA Se-Jakarta (TGAA) akan dilangsungkan pada 28 Maret 2021 di Jagorawi Golf & Country. Ini merupakan turnamen edisi perdananya dan rencananya akan digelar dua sampai tiga edisi.

Karena masih dalam situasi pandemi virus corona Covid-19, Panitia TGAA akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan.

"Golf tuh merupakan olahraga yang paling aman saat Pandemi Covid-19. Tak ada kontak fisik antar peserta. Selama pandemi lapangan golf kaga pernah sepi," ujar ketua panitia penyelenggara Hendra Sukanto. 

Meski merupakan edisi pertama, TGAA menyediakan hadiah yang sangat mewah. Peserta yang mampu mencetak hall in one akan mendapatkan satu unit apartemen di Parc South City dan mobil Mini Cooper. Kedua hadiah ini bernilai Rp 800 juta.

2 dari 4 halaman

Peserta

Turnamen golf TGAA
Perbesar
Turnamen golf TGAA (ist)

TGAA akan diikuti para alumni SMA Se-Jakarta. Panitia menargetkan 120 peserta. Peserta cukup membayar Rp 2,5 juta untuk ikut di kompetisi ini. 

"Saat ini sudah terisi slot 60-70 persen. Biasanya peserta mendaftarkan di menit akhir. Pada saling menunggu. Kami yakin akan tercapai target," lanjut Hendra

3 dari 4 halaman

Tamu Istimewa

Panitia TGAA juga berencana mengundang beberapa tamu spesial. Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta ketua KOI Marciano Norman. 

"Tujuan turnamen ini agar bisa menjadi sarana mempersatukan para alumni dari berbagai SMA berbeda se-Jakarta yang memiliki latar belakang hobi sama yaitu golf," tegas Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com. 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓