Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat malam setelah menjalani tes PCR.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar buruk menghampiri timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong (STY) baru saja dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19. Kepastian didapat setelah hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar pada Jumat malam (19/3/2021).

"Awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3)," kata Plt Sekjen Yunus Nusi dalam keterangan di situs resmi PSSI.

Untungnya Shin Tae-yong tak menunjukan gejala berlebihan. Pria Korea Selatan itu semalam masih sempat berkomunikasi dengan direktur teknik Indra Sjafri.

STY dan para pemain timnas U-23 Indonesia sempat menjalani tes PCR pada Senin (8/3/2021). Hasilnya semuanya negatif. Mereka pun kembali ke apartemen masing-masing.

Namun, pada Kamis (18/3/2021) Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan ke dokter timnas. Dokter kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya keluar Jumat malam dan hasilnya positif.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Khawatir

Yunus meminta pecinta sepak bola tak perlu terlalu khawatir dengan kondisi STY. Dia yakin STY takkan butuh waktu lama untuk bisa pulih.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan," imbuh Yunus.

3 dari 3 halaman

Batal Ke Solo

Isu STY terkena Covid-19 sudah bereda sejak Jumat pagi. Namun ketika itu PSSI sempat membantahnya. "Hoax bro," jawab Yunus ketika dihubungi Liputan6.com pada Jumat siang.

Andai tak terkena virus corona Covid-19, STY seharusnya akan pergi ke Solo untuk memantau pemain di ajang Piala Menpora 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.