Sukses

AC Milan Tersingkir di Liga Europa, Ibrahimovic Sindir Manajer MU

Ibrahimovic mengakui MU sekarang lebih baik ketimbang saat dia bermain untuk mereka. Dia menyebut MU hanya kurang raihan trofi.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United atau MU akan bertemu FC Granada di perempat final Liga Europa. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro untuk mengamankan kemenangan agregat 2-1.

Pemain pengganti paruh waktu Paul Pogba mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Pemain MU asal Prancis itu melepaskan tembakan dari dalam kotak.

AC Milan sebenarnya tampil cukup baik di leg kedua. Tapi, cedera telah menghambat tim Italia itu selama beberapa pekan terakhir, termasuk Zlatan Ibrahimovic dibatasi hanya bermain 35 menit di kedua pertandingan.

Superstar berusia 39 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya di lapangan pada musim 2020/21. Saat ditanya BT Sport apakah dia percaya tim United saat ini lebih baik daripada yang dia mainkan.

Striker veteran sempat mengkritik kurangnya trofi Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer setelah awalnya memuji pelatih Norwegia itu sebagai yang terbaik dari keduanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbedaan Besar

"Saya pikir itu [tim United] lebih baik dari saya tetapi saya memenangkan trofi, itulah perbedaan besar," kata Zlatan.

Pemain asal Swedia - yang baru saja pensiun di laga internasional - memenangkan tiga trofi selama waktu singkatnya di sepak bola Inggris.

3 dari 5 halaman

Musim Pertama

Di musim pertamanya bersama United di bawah Jose Mourinho, ia memenangkan Community Shield, Piala Carabao dan Liga Europa.

Zlatan adalah pemenang pertandingan tim di final Piala Carabao, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Southampton di Wembley.

Pemain depan Milan yang awet muda itu, menyelesaikan kariernya di United dengan 29 gol hanya dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

Ingin Buktikan

Namun, kini pelatih asal Norwegia itu akan sangat ingin membuktikan bahwa penilaian Zlatan salah. Solskjaer ingin memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer di Liga Europa.

MU dikalahkan di semifinal Liga Europa 2019/20 oleh Sevilla. Kemudian dieliminasi pada tahap yang sama di Piala Carabao musim ini oleh rival sengitnya Manchester City.

5 dari 5 halaman

Kesalahan

Sebelumnya, Ibrahimovic menyebut AC Milan sebenarnya tampil bagus selama dua leg. Hanya saja, satu kesalahan yang terjadi pada leg kedua menghukum mereka lewat gol Paul Pogba dan berbuah kekalahan.

"Ada kekecewaan yang besar, karena kami sebenarnya bermain baik selama dua leg. Kami melakukan satu kesalahan dan berbuah gol," kata Ibra kepada Sky Sport Italia seperti dilansir dari Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.