Sukses

Manchester City Juara Liga Champions, Barcelona Punya Harapan Pertahankan Lionel Messi?

Barcelona digadang bisa memetik untung kalau Manchester City jadi juara Liga Champions. Pep Guardiola digadang bisa pulang lagi ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Manchester City bakal jumpa Borussia Dortmund pada perempat final Liga Champions yang bakal berlangsung 7 dan 8 April mendatang. Man City jumpa lawan lebih mudah ketimbang Madrid atau Munchen.

Real Madrid harus jumpa Liverpool dalam dua leg perempat final. Sedangkan Bayern Munchen jumpa PSG yang merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu.

Keberadaan Manchester City di Liga Champions musim ini digadang-gadang bakal untungkan Barcelona. Terlebih kalau The Citizens berhasil menjadi juara.

"Benar, kalau Manchester City bisa juara Liga Champions, Pep Guardiola bisa pulang melatih Barcelona. Dia akan pulang ke Barcelona," ujar jurnalis ESPN asal Argentina, Christian Martin seperti dikutip Marca.

"Itu bakal jadi salah satu cara untuk meyakinkan Messi."

Martin mengatakan keberadaan Ronald Koeman di Barcelona belum cukup. Mikel Arteta atau Guardiola bisa jadi alternatif sebagai pengganti di Barcelona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Faktor

 

Martin mengatakan ada dua faktor atau sosok yang bisa meyakinkan Messi bertahan di Barcelona. Dua sosok itu yaitu Sergio Aguero dan Josep Guardiola.

"Saya bayangkan Aguero dan Guardiola jadi kunci untuk mempertahankan Messi di Barcelona," ujar Martin.

Semua hal bisa terjadi. Ini juga tergantung dari penampilan Man City, yang selama ditangani Josep Guardiola, hanya meraih semifinal sebagai posisi terbaik.

 

3 dari 5 halaman

Waspada Haaland

 

Di luar itu, Guardiola jelas masih fokus untuk membawa Man City jadi juara Liga Champions musim ini. Meski diunggulkan, Guardiola cukup khawatir dengan dua pemain Dortmund yaitu Erling Haaland dan Jadon Sancho.

"Jumlah gol jadi bukti, jelas Haaland salah satu striker terbaik di dunia saat ini," kata Guardiola.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Kenal

 

Guardiola yang berpengalaman di Jerman bersama Bayern Munchen tahu betul dengan beberapa pemain Dortmund. Dia secara umum kagum dengan pemain muda Dortmund.

"Dortmund, saya tahu Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Emre Can yang punya pengalaman. Axel Witsel, Jadon Sancho dan Giovanni Reyna. Mereka pemain muda dengan kualitas," katanya.

5 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.