Sukses

Catat Clean Sheet di Kandang AC Milan, Solskjaer Kirim Pesan pada Henderson

Dean Henderson catat clean sheet lainnya dalam kemenangan MU atas AC Milan dan sekarang mungkin akan diakui jadi kiper nomor satu mereka.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengirim pesan pada kiper Dean Henderson usai mencatat clean sheet dalam kemenangan timnya atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro,

Bahkan, pada laga itu Henderson tampil cemerlang saat menggagalkan upaya Zlatan Ibrahimovic dari jarak dekat, sekaligus mempertahankan keunggulan MU 1-0. Setan Merah pun akhirnya lolos ke perempat final setelah menang agregat 2-1.

Saat menghadapi Milan, David de Gea memang sudah masuk tim setelah cuti, tapi Solskjaer menempatkannya di bangku cadangan. Dia memilih Henderson yang memulai untuk pertandingan kelima berturut-turut.

Pentingnya penyelamatan Henderson dari Ibrahimovic dapat memperkuat posisinya sebagai pemain nomor satu baru United. Dan pemain internasional Inggris itu telah menjaga 12 clean sheet dalam 18 pertandingan United musim ini.

"Ini penyelamatan yang seharusnya dia lakukan minggu lalu," kata Solskjaer. "Sangat mirip. Sangat senang untuknya, tentu saja. penyelamatan yang bagus," kata manajer klub Liga Inggris itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fondasi Pertahanan

"Tim selalu memberi kami segalanya. Dimulai dari depan dengan empat pemain depan yang menekan dengan energi yang sangat tinggi, enam bek dan penjaga gawang, kami tahu apa yang bisa mereka lakukan," kata Solskjaer.

"Sangat senang dengan fondasi pertahanan, yang memberi Anda platform untuk pergi dan menangkan pertandingan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Rekor

MU telah mencatat 13 clean sheet dalam 22 pertandingan terakhir mereka, termasuk laga lawan Manchester City dan AC Milan dalam dua minggu dengan lima bek yang sama.

"Itu (rekor clean sheet) bergantung pada banyak kerja bagus para pelatih di tempat latihan," tambah Solskjaer. "Sikap untuk belajar dari tim. Kami menekan dari depan, sikap bertahan yang bagus dengan empat penyerang dan kami telah melatih di empat bek dan juga lini tengah.

4 dari 5 halaman

Klub Fantastis

"Ini adalah upaya tim. Para pelatih benar-benar mengerjakan detail yang kami tingkatkan di setiap pertandingan dan setiap minggu dan itu adalah cara untuk membangun fondasi untuk memenangkan pertandingan sepak bola," ujar Solskjaer.

"Mari kita lihat siapa yang akan kami dapatkan di undian berikutnya. Hari ini kami telah mengalahkan klub yang fantastis dan tim yang sangat bagus yang benar-benar sedang naik daun. Sangat senang untuk semua orang dan kami ingin terus maju. Sulit untuk kehilangan semifinal musim lalu. "

5 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Dean Henderson

  • Berita Bola