Sukses

Persib Bandung Divaksin Covid-19 Jelang Piala Menpora

Klub Liga 1 Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 jelang Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Klub Liga 1 Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 jelang Piala Menpora 2021. Dosis pertama vaksin itu diberikan kepada hampir semua pemain, staf pelatih dan ofisial, termasuk Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes). Penyuntikan tahap kedua baru akan diberikan 14 hari mendatang.

"Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora, jadi kita sudah ada jadwal di 26 Maret untuk mendapatkan vaksin. Tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri. Jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke piala menpora," kata Raffi di Graha Persib, Jumat (19/3/2021).

Percepatan jadwal vaksinasi ini, kata Raffi, dilakukan untuk melihat efek vaksin. Namun sejauh ini para penerima vaksin Covid-19 di Persib tidak mengalami kendala.

"Kalau dekat dekat kompetisi khawatir memengaruhi performa pemain. Jadi sebelum berangkat ke Sleman, kita lakukan vaksin lebih awal," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prioritas Pemain Lokal

Adapun prioritas penerima vaksin Covid-19 di Persib diprioritaskan untuk pemain lokal. Sedangkan, pemain asing Maung Bandung baru dijadwalkan pada 26 Maret saat digelarnya Piala Menpora.

"Hari ini prioritas dari lokal dulu artinya WNI. Jadi untuk pemain asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Menpora," ujarnya.

Adapun vaksinasi tahap kedua nanti kemungkinan dilaksanakan di Bandung.

"Insya Allah akan kita lakukan di sini juga atau di fasilitas kesehatan di Bandung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.