Sukses

Liga Europa : Sukses Singkirkan AC Milan, MU Disebut Menang Beruntung

Manchester United atau MU lolos ke babak 8 besar Liga Europa usai menyingkirkan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Bek kiri andalan Manchester atau MU Luke Shaw menyambut gembira keberhasilan timnya melaju ke babak perempat final Liga Europa 2020/21. Meski demikian, Shaw tidak terlalu puas dengan permainan Setan Merah dan merasa pasukannya hanya beruntung mampu melewati 16 besar.

Pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan AC Milan. Setan Merah baru memastikan tempat di perempat final setelah di leg kedua yang berlangsung di San Siro sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0, Jumat (19/3/2021).

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Paul Pogba memanfaatkan kesalahan Soualiho Meite. 

Shaw sangat senang dengan kemenangan yang di peroleh timnya ini. Meski begitu, dia pun menyebut MU cuma beruntung karena bermain buruk di pertandingan itu dan banyak melakukan hal-hal ceroboh yang tidak perlu. “Jelas sangat senang kami lolos,” kata Shaw kepada BT Sport.

“Saya akan jujur, dan saya pikir staf akan setuju, kami sama sekali tidak bagus. Terutama babak pertama, kami sangat buruk. Saya pikir 10, 15 menit pertama kami memulai dengan baik." 

"Kami terus mengontrol bola, tapi itu seperti peralihan, kami mematikan dan kami sangat ceroboh, memberikan bola dan memberi tekanan pada diri kami sendiri. Mungkin kami beruntung," katanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba Bawa Perubahan

Eks pemain Southampton ini juga menambahkan, masuknya pemain sekelas Paul Pogba di babak kedua telah membuat perbedaan. Apalagi pemain asal Prancis itu sukses mencetak gol. 

"Tapi babak kedua, sedikit lebih baik. Itu selalu membantu ketika Anda punya pemain kelas dunia seperti Paul Pogba. Dia membuat perbedaan. Luar biasa memiliki dia kembali dan, seperti yang saya katakan, yang paling penting adalah hasil dan lolos ke babak berikutnya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

AC Milan Lawan Berat

“Kita harus lebih baik dari malam ini. AC Milan jelas tim teratas dan kami tahu akan sulit datang ke sini. Hasilnya tidak menguntungkan kami," kata Luke Shaw.

"Tapi ini kemenangan yang sangat bagus dan hal positif terbesar adalah kami lolos dan kami memiliki pemain yang kembali dan skuad terlihat lebih baik," ia menambahkan.

MU bersama tujuh klub lainnya telah memastikan langkahnya ke babak perempat final Liga Europa musim ini. Tim-tim tersebut yaitu Arsenal, AS Roma, Dinamo Zagreb, Granada, Villareal dan Ajax.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa