MU Singkirkan AC Milan, Marcus Rashford Jadi Korban

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Mar 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Mar 2021, 12:30 WIB
Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Europa
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford mencoba melewati pemain AC Milan Pierre Kalulu pada leg kedua babak 16 Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford tidak bisa bermain penuh saat melawan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Dia digantikan Paul Pogba pada menit ke-46 dalam yang berlangsung di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan cedera Rashford sebenarnya tidak terlalu serius. Tapi, dia tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan kondisi pemain berusia 23 tahun itu.

Meski Rashford harus dipaksa keluar, MU mengalahkan Milan 1-0. Setan merah pun lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

"Marcus sedikit kesakitan - kami tidak bisa memanfaatkannya," kata Solskjaer seperti dikutip Goal.

 

Paul Pogba

Paul Pogba - Manchester United (MU) - Liga Europa
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba merayakan gol ke gawang AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Meski terpaksa, keputusan Solskjaer mengganti Rashford dengan Pogba justru berujung positif. Pemain asal Prancis itu mencetak gol kemenangan MU di menit ke-49.

Bagi Pogba, ini adalah penampilan pertamanya di Liga Europa musim 2020-21. Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun itu telah absen sejak awal Februari karena cedera paha.

Meski begitu, Solskjaer juga dia juga tidak ingin mengambil risiko dengan kebugaran Pogba. "Dia tidak bisa bermain lebih dari 45 menit," ucap Solskjaer.

"Kehadilannya adalah dorongan besar. Para pemain telah tampil fantastis tanpa dia, tetapi kami tahu kualitasnya."

Cedera bahu

Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford meninggalkan lapangan setelah cedera saat laga kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths / Pool via AP)

Rashford hampir selalu tampil untuk MU musim ini, membuat 45 penampilan di semua kompetisi. Dia hanya melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan AC Milan pada pekan lalu.

Rashford sudah mencetak 18 gol dan 10 assist. Karena itu, kehadirannya sangat penting bagi Solskjaer.

Ada spekulasi bahwa masalah bahu yang sudah berlangsung lama mungkin memerlukan operasi pada akhir musim, meski Rashford ingin mengecilkan rumor itu. Dia mengatakan, "bisa beristirahat ketika dia pensiun."

 

 

Diragukan

Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford melepas sepatunya setelah cedera saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell / Pool via AP)

Dengan konsisi melawan AC Milan, partisipasi Rashford saat MU melawan Leicestr City di perempat final Piala FA pada akhir pekan ini menjadi diragukan.

Selain itu, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate juga mengecilkan peluang Rashford bergabung dengan skuatnya minggu depan untuk kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino, Albania dan Polandia.

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓