Sukses

MU Singkirkan AC Milan, Marcus Rashford Jadi Korban

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin mengambil risiko dengan kondisi Marcus Rashford saat menghadapi AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford tidak bisa bermain penuh saat melawan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Dia digantikan Paul Pogba pada menit ke-46 dalam yang berlangsung di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan cedera Rashford sebenarnya tidak terlalu serius. Tapi, dia tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan kondisi pemain berusia 23 tahun itu.

Meski Rashford harus dipaksa keluar, MU mengalahkan Milan 1-0. Setan merah pun lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

"Marcus sedikit kesakitan - kami tidak bisa memanfaatkannya," kata Solskjaer seperti dikutip Goal.

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Meski terpaksa, keputusan Solskjaer mengganti Rashford dengan Pogba justru berujung positif. Pemain asal Prancis itu mencetak gol kemenangan MU di menit ke-49.

Bagi Pogba, ini adalah penampilan pertamanya di Liga Europa musim 2020-21. Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun itu telah absen sejak awal Februari karena cedera paha.

Meski begitu, Solskjaer juga dia juga tidak ingin mengambil risiko dengan kebugaran Pogba. "Dia tidak bisa bermain lebih dari 45 menit," ucap Solskjaer.

"Kehadilannya adalah dorongan besar. Para pemain telah tampil fantastis tanpa dia, tetapi kami tahu kualitasnya."

3 dari 4 halaman

Cedera bahu

Rashford hampir selalu tampil untuk MU musim ini, membuat 45 penampilan di semua kompetisi. Dia hanya melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan AC Milan pada pekan lalu.

Rashford sudah mencetak 18 gol dan 10 assist. Karena itu, kehadirannya sangat penting bagi Solskjaer.

Ada spekulasi bahwa masalah bahu yang sudah berlangsung lama mungkin memerlukan operasi pada akhir musim, meski Rashford ingin mengecilkan rumor itu. Dia mengatakan, "bisa beristirahat ketika dia pensiun."

 

 

4 dari 4 halaman

Diragukan

Dengan konsisi melawan AC Milan, partisipasi Rashford saat MU melawan Leicestr City di perempat final Piala FA pada akhir pekan ini menjadi diragukan.

Selain itu, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate juga mengecilkan peluang Rashford bergabung dengan skuatnya minggu depan untuk kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino, Albania dan Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola

  • Sepak Bola