Sukses

Hasil Liga Europa : Sesali Kekalahan dari MU, Begini Komentar Pelatih AC Milan

Pioli menyebut MU menguasai lebih banyak bola, tapi tidak pernah mengancam. AC Milan dikalahkan MU dan tersingkir di Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Stefano Pioli meninggalkan penyesalan dan kekecewaan setelah AC Milan disingkirkan Manchester United atau MU di Liga Europa. Pada leg kedua babak 16 besar, Jumat dinihari WIB (19/3/2021), Rossoneri kalah tipis 0-1

Dengan hasil itu, Setan Merah berhasil menyingkirkan AC MIlan setelah unggulan agregat 2-1. Pada leg pertama di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol penentu kemenangan skuat Ole Gunnar Solskjaer dilesakkan Paul Pogba. Hasil ini membawa MU melaju ke babak perempat final.

“Ini adalah eliminasi yang benar-benar mengecewakan kami, karena dalam dua pertandingan kami bermain seperti tim yang hebat dan seharusnya mencetak gol di babak pertama,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

"Sayang sekali, kami melakukan banyak hal untuk sampai di sini dan tim pantas untuk melanjutkan, tetapi kami harus memberikannya sedikit lebih banyak. Saya tidak berpikir kami pantas keluar," kata manajer klub raksasa Liga Italia tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesalahan Sendiri

“Kami berbicara tentang tim Manchester United yang mencapai semifinal Liga Europa musim lalu, yang berada di fase grup Liga Champions musim ini dan dua minggu lalu mengalahkan Manchester City 2-0," ujar Pioli.

“Dalam dua pertandingan, kami melakukan banyak hal dengan benar, tetapi dua gol yang kami kebobolan lebih karena kesalahan kami sendiri daripada kredit mereka, itulah yang mengecewakan."

3 dari 5 halaman

Keberanian

“Menjadi sulit bagi saya untuk mencela anak-anak saya setelah dua penampilan dengan hati, semangat, tekad, keberanian, dan kualitas. Sekarang kami harus segera kembali ke jalurnya di Serie A," katanya.

Gol di San Siro dicetak oleh Pogba setelah Soualiho Meite gagal menyapu dari jarak enam yard. "Ada kesalahan sebelumnya juga, kita seharusnya tidak mengizinkan Bruno Fernandes mendapatkannya kembali, kita seharusnya tidak membiarkan Pogba tanpa tanda dari jarak enam yard. Ada banyak situasi yang tidak berhasil di sana."

4 dari 5 halaman

Penyesalan

Pada bagian lain Pioli juga mengutarakan penyesalan soal hasil di leg pertama. Dia menyoroti gol Franck Kessie yang dianulir karena handaball.

“Melihat kembali ke gawang Kessie terasa seperti mencari pembenaran, tetapi bahkan kinerja keseluruhan yang kami miliki lebih unggul. Adapun malam ini, Manchester United menguasai lebih banyak bola, tetapi mereka tidak pernah mengancam," katanya.

5 dari 5 halaman

Sedih

“Yang disesali malam ini adalah ada situasi di mana pertahanan mereka tidak ditempatkan dengan benar dan kami membuat pilihan passing yang salah. Kami berharap untuk setidaknya mencetak gol dan pergi ke perpanjangan waktu," ujarnya lagi.

“Di satu sisi, saya sedih tentang hasil imbang tersebut, tetapi di sisi lain saya senang mengukur diri kami sendiri melawan tim yang menginvestasikan begitu banyak uang dalam beberapa tahun terakhir dengan tujuan untuk memenangkan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Hasil Liga Europa