Sukses

Joan Laporta Jadi Presiden Barcelona, Ronald Koeman Dapat Kabar Baik

Ronald Koeman masih mendapatkan dukungan penuh dari Joan Laporta yang resmi dilantik jadi presiden Barcelona pada Rabu kemarin.

Liputan6.com, Barcelona- Joan Laporta resmi menjadi presiden Barcelona untuk kedua kalinya. Sebelumnya Laporta pernah menjabat presiden Barcelona pada 2003-2010.

Joan Laporta sempat digadang-gadang ingin membawa Xavi Hernandez atau Julian Nagelsmann sebagai pelatih. Padahal Ronald Koeman cukup bagus membesut Barcelona.

Saat pelantikan, Laporta pun mengklarifikasi kabar ini. Dia memastikan Koeman tetap mendapatkan dukungan penuh dari dirinya.

"Ronald, kamu dapatkan kepercayaan dari kami," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Kami ingin kembali bikin sejarah di Liga Champions, tapi tahun ini kami terpaksa tidak lolos. Kami akan mencoba menangkan gelar La Liga dan Copa del Rey," dia menambahkan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inovasi

 

Keberadaan Ronald Koeman di Barcelona memang sempat diragukan. Apalagi di awal musim, dia gagal membawa Barcelona bersaing ketat.

Namun Koeman termasuk pelatih yang gigih. Dia terus melakukan inovasi taktik agar Barcelona bisa konsisten meraih kemenangan.

Berbagai formasi dicobanya seperti 4-2-3-1, 4-4-2 hingga sekarang 3-5-2. Di formasi terakhir inilah dia mendapatkan keseimbangan permainan.

 

3 dari 4 halaman

Messi Girang

 

Sementara itu, Lionel Messi yang juga disanjung saat pidato Joan Laporta mengaku sangat senang berada di Barcelona. Entah apakah ini jadi kode Messi untuk bertahan.

"Terimakasih. Betapa banyak kenangan, teman, tahun. Terimakasih banyak untuk pesan-pesannya. Kejutan bisa melihat kalian semua. Saya kirim pelukan untuk kalian semua," tulis Messi di akun media sosialnya.

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.