Sukses

Tak Hanya Tim Indonesia di All England, Kiper MU Pernah Jadi Korban Peraturan Ketat NHS

Badan Pelayanan Kesehatan Inggris (NHS) sedang menjadi perbincangan. Itu setelah email dari NHS membuat BWF mencoret Indonesia dari All England 2021.

Liputan6.com, Manchester - Badan Pelayanan Kesehatan Inggris (NHS) sedang menjadi perbincangan. Itu setelah email dari NHS membuat BWF mencoret Indonesia dari All England 2021.

Email tersebut dikirim kepada tim Indonesia yang satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif covid-19. NHS meminta tim Indonesia mengisolasi diri hingga 23 Maret mendatang.

Atas email itulah, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mencoret Indonesia dari All England 2021. Hingga kini, pencoretan itu menimbulkan protes di Tanah Air.

Menpora, Zainudin Amali meminta PBSI mempertanyakan keputusan tersebut kepada BWF. Menpora tak ingin Indonesia hanya berdiam diri menyikapinya.

"Supaya ke depannya kalau ada acara serupa kita tidak diperlakukan seperti ini," kata Menpora dalam jumpa pers virtual, Kamis (18/3/2021) WIB.

Pemerintah Inggris lewat NHS memang menerapkan peraturan ketat dalam penanganan pandemi covid-19. Kiper Manchester United (MU), David de Gea pernah menjadi salah satu yang terkena peraturan itu.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraturan Ketat

De Gea harus kembali ke Spanyol untuk menemani persalinan sang kekasih, Edurne. Sepulangnya dari Spanyol, De Gea tak bisa langsung kembali berlatih bersama rekan-rekannya di MU.

Ia harus menjalani isolasi mandiri yang baru saja berakhir pada Minggu (14/3/2021) akhir pekan lalu. Akibatnya, MU harus memainkan Dean Henderson dalam beberapa pertandingan.

Tak hanya itu, De Gea juga harus menjalani tes lagi sebelum bisa dinyatakan bermain. "Harapannya, tesnya sesuai dengan yang kami inginkan," kata Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • All England adalah salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

    All England

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • All England adalah salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

    All England 2021

  • Berita Bola

  • Sepak Bola

  • NHS

  • BWF