Top 3 Berita Bola : Talenta Muda Brasil Keberatan Nama Bintang

Oleh Shinta NM Sinaga pada 18 Mar 2021, 11:24 WIB
Diperbarui 18 Mar 2021, 11:24 WIB
Romario - Piala Dunia
Perbesar
Romario (tengah) mengantarkan Timnas Brasil juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. (DANIEL GARCIA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ada 15 remaja bernama Romario. Orangtuanya berharap sang anak bisa bernasib sama seperti bintang sepak bola.

Sosok yang dirujuk yakni Romario de Souza Faria, striker legendaris Brasil yang mencatat prestasi di Eropa bersama PSV Eindhoven dan Barcelona.

Namun, capaian terbesar Romario adalah membawa Brasil memenangkan gelar keempat Piala Dunia. Di Amerika Serikat pada 1994, Romario membentuk tandem maut bersama Bebeto, menjadi pemain terbaik turnamen, sekaligus mengakhiri paceklik 24 tahun Negeri Samba.

Ada lagi nama-nama bintang sepakbola yang jadi rujukan. Cerita tentang talenta muda Brasil keberatan nama bintang sepak bola menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 3 Berita Bola:

2 dari 4 halaman

1. Bola Ganjil: Keberatan Nama, Talenta Muda Brasil Gagal Capai Level Tertinggi

Romario
Perbesar
Romario cetak hattrick ke gawang Real Madrid di El Clasico musim 1993/94 (barcelona.com)

Turnamen Copa Sao Paulo edisi 2012 menarik perhatian. Bukan karena peristiwa spesial di ajang sepak bola bagi para junior tersebut.

Fenomena hadir berdasar daftar peserta. Kompetisi ternyata bertabur pemain muda yang mirip dengan identitas bintang masa lalu.

Orang tua dari anak-anak tersebut tentu berharap putra mereka bakal mengikuti jejak atau bernasib sama sesuai inspirasi. Namun kenyataannya...

Lihat selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kabar Gembira, Kuartet Bintang MU Siap Ladeni AC Milan di Liga Europa

Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United (MU) datang ke Italia bermodalkan skuat terbaik untuk meladeni AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/2021.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa mengandalkan David de Gea, Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Edinson Cavani. Keempat nama tersebut sebelumnya sempat menghilang lama karena berbagai alasan.

Lihat selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Liga Champions : Benzema Samai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

FOTO: Karim Benzema Jadi Pahlawan, Real Madrid Susah Payah Tekuk Elche
Perbesar
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengontrol bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dinihari WIB. Karim Benzema menyumbang satu gol dalam laga tersebut pada menit ke-34.

Gol tersebut tak hanya membantu Real Madrid menang dan melaju ke delapan besar. Seperti dilansir situs resmi UEFA, gol itu membuat Benzema masuk buku sejarah Liga Champions.

Lihat selengkapnya...

 

Lanjutkan Membaca ↓