Sukses

Liga Champions : Daftar 8 Tim Lolos ke Perempat Final, Wakil Italia Absen

Sebanyak 8 tim memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Tersingkirnya Lazio berarti tidak ada tim Italia yang akan bersaing

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021 sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Dua laga terakhir berlangsung saat Chelsea jamu Atletico Madrid, dan Bayern Munchen bertemu Lazio.

Hasilnya, Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021 setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua 16 besar di Stadion Stamford Bridge, Inggris, Kamis dinihari WIB (18/3/2021).

The Blues maju ke babak selanjutnya karena unggul agregat 3-0 atas Atletico Madrid. Pada leg pertama skuat asuhan Thomas Tuchel menang 1-0 di kandang Atletico Madrid.

Bayern Munchen juga maju ke babak selanjutnya usai menang 2-1 atas tamunya Lazio di Allianz Arena. Dengan hasil itu, klub raksasa Bundesliga ini maju ke perempatfinal unggul agregat 6-2 atas Lazio. Pada leg pertama mereka menang 4-1.

Dengan demikian sebanyak 8 tim sudah memastikan lolos ke perempat final kompetisi elite Eropa ini. Sebelumnya tim yang sudah lolos adalah Real Madrid, Manchester City, Liverpool, PSG, FC Porto, dan Borussia Dortmund.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wakil Italia

Sementara itu, tersingkirnya Lazio berarti tidak ada tim Italia yang akan bersaing di perempatfinal Liga Champions. Juventus dan Atalanta juga kanda di babak 16 besar.

Sebelumnya, Manchester City dan Real Madrid menyusul empat tim lain yang sudah terlebih dahulu melangkah kedelapan besar Liga Champions. Mereka adalah Liverpool, Paris Saint-Germain atau PSG, Porto, dan Borussia Dortmund.

3 dari 5 halaman

Hasil 16 Besar

Leg pertama

RB Leipzig 0-2 Liverpool

Barcelona 1-4 Paris Saint-Germain

Porto 2-1 Juventus

Sevilla 2-3 Borussia Dortmund

Lazio 1-4 Bayern Munchen

Atletico Madrid 0-1 Chelsea

Borussia Monchengladbach 0-2 Manchester City

4 dari 5 halaman

Hasil 16 Besar Lainnya

Leg kedua

Liverpool 2-0 RB Leipzig

Paris Saint-Germain 1-1 Barcelona

Juventus 3-2 Porto

Borussia Dortmund 2-2 Sevilla

Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach

Real Madrid 3-1 Atalanta

Chelsea 2-0 Atletico Madrid

Bayern Munchen 2-1 Lazio

5 dari 5 halaman

8 Tim Lolos ke Perempat Final

Liverpool

Paris Saint-Germain

Porto

Borussia Dortmund

Manchester City

Real Madrid

Chelsea

Bayern Munchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.