Sukses

Hasil All England 2021: Kevin/Marcus Butuh Rubber Game untuk Singkirkan Duo Inggris

Unggulan pertama All England 2021 itu selanjutnya menghadapi pemenang Phillip Chew/Ryan Chew (AS) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Liputan6.com, Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus melakoni rubber game sebelum mengalahkan Matthew Clare/Ethan van Leeuwen (Inggris) pada babak 32 besar All England 2021.

Bertanding 43 menit, Kevin/Marcus berjaya 21-12, 19-21, 21-9 di Lapangan 3 Ulitita Arena, Rabu (17/3/2021).

Unggulan pertama All England 2021 itu selanjutnya menghadapi Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) yang menaklukkan Phillip Chew/Ryan Chew (AS).

Kevin/Marcus tengah memburu gelar ketiga All England sepanjang karier. Sebelumnya mereka berjaya pada 2017 dan 2018.

Tahun lalu Kevin/Marcus mampu melangkah ke final. Sayang mereka harus mengakui keunggulan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) melalui rubber game.

Saksikan Video All England Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Merepotkan

Kevin/Marcus membutuhkan waktu untuk menemukan ritme. Mereka sempat tertinggal 0-2 dan 2-5 di awal laga melawan pasangan yang tampil setelah Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer (Jerman) mundur.

Namun, keduanya tidak terbendung setelah mulai panas. Kevin/Marcus sukses mengejar dan membalikkan kedudukan sehingga dengan nyaman merebut gim pertama.

Kevin/Marcus kembali terlambat panas dan tercecer 0-6 di gim kedua. Keduanya coba bangkit dan memangkas defisit hingga tiga poin dalam berbagai kesempatan. Kevin/Marcus pun sukses menyamakan kedudukan 19-19.

Namun, Clare/Van Leeuwen tidak diam begitu saja. Mereka memetik dua angka sisa untuk menyamakan kedudukan.

3 dari 3 halaman

Gim Penentu

Belajar dari kesalahan, Kevin/Marcus langsung tancap gas di gim ketiga. Mereka sempat memetik lima poin beruntun untuk memimpin 11-4.

Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan lebar sebelum akhirnya meraih kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.