Sukses

Statistik Jadi Bukti, Juventus Tak Bisa Keluhkan Penampilan Cristiano Ronaldo

Juventus beruntung bisa dapatkan Cristiano Ronaldo yang tak menunjukkan penurunan dalam hal produktivitas gol.

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan galau untuk menentukan masa depan Cristiano Ronaldo. Ini buntut dari kegagalan Ronaldo membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021.

Meski begitu statistik Ronaldo sejak gabung Juventus berkata lain. Dia menunjukkan grafik gol yang jauh dari kata menurun.

Baru tiga musim di Juventus, Cristiano Ronaldo langsung menjadi pencetak rekor untuk klub. Seperti dilansir Marca, Ronaldo mencetak 28 gol di debut pertama bersama Juventus.

Sedangkan di musim kedua, Ronaldo menambah koleksi golnya menjadi 37 gol untuk Juventus. Musim ini, Ronaldo sudah menyumbang 30 gol meski musim belum berakhir.

Hingga saat ini, dalam sejarah Juventus, belum ada pemain yang bisa menorehkan penampilan seperti itu. Jadi apa yang bisa dikritik?

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Raja Serie A

Dalam tiga musim terakhir, Ronaldo juga jadi raja di Liga Italia. Dalam tiga musim terakhir, tak ada pemain Liga Italia yang sudah mencetak 75 gol.

Ronaldo juga cukup efektif karena mencetak minimal 14 gol di Eropa. Tak ada satupun rekannya di Juventus bisa menyaingi itu.

Fakta-fakta inilah yang membuat direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici membela Ronaldo. Dia meminta publik akui torehan Ronaldo.

 

3 dari 5 halaman

Hal Biasa

 

Paratici mengatakan, ocehan bernada mengejek kepada Ronaldo yang gagal membawa Juventus sukses di Liga Champions sebagai hal biasa di Italia.

"Saya besar di kota kecil dan pembicaraan seperti itu biasa terjadi di bar. Orang-orang dulu juga banyak bicarakan Gianni Rivera, Roberto Baggio dan Michel Platini," ujar Paratici seperti dikutip Sky Sports.

"Dia mencetak 41 gol dari 38 laga di 2020. Dia top skor di serie A dan memenangkan lima ballon d'Or. Sebuah kehormatan Juventus bisa dapatkan Ronaldo," katanya, menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Ogah Termakan Kritik

 

Ronaldo pun ogah termakan kritik. Terbukti, dia langsung membalas kritikan dengan hattrick saat Juventus menang 3-1 atas Cagliari akhir pekan lalu.

"Masa depan itu besok hari dan masih banyak hal untuk dimenangkan untuk Juventus dan Portugal," tulis Ronaldo di instagram miliknya.

5 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo

  • Bursa Transfer