MotoGP : Marc Marquez Kembali Mengaspal di Sirkuit

Oleh Marco Tampubolon pada 17 Mar 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Mar 2021, 13:15 WIB
Marc Marquez
Perbesar
Marc Marquez di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Andalusia 2020. (STR / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Sejak dapat lampu hijau dari dokter, Marc Marquez, semakin rajin turun mengaspal. Terbaru, pembalap Respsol Honda itu menjajal sirkuit Barcelona, menggunakan RC213V-S, pada Selasa (16/3/2021).

Seperti dilansir dari Crash.net, ini merupakan kali kedua Marquez memacu kendaraan roda dua di atas sirkuit usai mengalami patah tulang yang memaksanya absen musim lalu. Beberapa hari lalu, Marquez juga sempat menjajal Circuito de Alcarrás menggunakan sepeda motor yang berukuran kecil.  

Marquez sendiri telah menjalani serangkaian operasi guna memulihkan lengannya. Karena itu, dia sangat antusias ketika mendapat izin dari dokter untuk kembali duduk di atas sepeda motor.

"Setelah 8 bulan dan setelah dokter mengizinkan dalam pemeriksaan terakhir, saya akhirnya bisa merasakan perasaan ini lagi, meskipun itu dengan motor mini," kata Marquez lewat media sosialnya.  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mirip Motor MotoGP

Honda
Perbesar
Replika Honda RC213-V dan CBR250RR ARRC (Septian/Liputan6.com)

Berbeda dengan motor sebelumnya, Honda RC213V-S berukuran lebih besar. Meski diproduksi untuk berkendara di jalan raya, sepeda motor ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan motor di MotoGP. 

Sejauh ini belum diketahui apakah Marquez bakal tampil di seri pembuka musim ini. Apalagi, juara dunia delapan kali itu sempat melewatkan mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar. Meski demikian, melihat momen yang telah dilalui Marquez dengan sepeda motor mini dan RC213V-S, bukan mustahil melihat kehadiran Baby Alien pada latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ikut Vaksin

Pihak Repsol Honda sebelumnya juga membenarka bila Marquez telah bertolak ke Qatar pada akhir pekan lalu untuk mendapatkan vaksin bersama pembalap-pembalap MotoGP lainnya. Langkah ini merupakan syarat yang diterapkan pemerintah Qatar kepada seluruh penghuni paddock MotoGP. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya