Sukses

All England 2021 : Jonatan Christie Sudah Mengetahui Permainan Kunlavut

Jonatan Christie akan menghadapi finalis Swiss Terbuka 2021 asal Thailand Kunlavut Vitidsarn pada babak pertama All England 2021.

Liputan6.com, Birmingham - Jonatan Christie akan memulai perjalanannya di Yonex All England 2021 dengan tidak mudah. Tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi finalis Swiss Terbuka 2021 asal Thailand Kunlavut Vitidsarn pada babak pertama turnamen bulu tangkis terbuka di dunia tersebut.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku sudah mengantongi cara bermain calon lawannya tersebut. "Dengan pelatih sudah berdikusi untuk persiapannya," katanya usai latihan di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (16/3/2021), jelang babak pertama All England.

"Sudah melihat juga bagaimana dia bermain dari video-video. Sedikit banyak sudah tahu kebiasaan dan cara bermainnya gimana."

"Tinggal besok bagaimana penerapan strateginya bagaimana saat melawan dia," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 itu menambahkan.

 

 

Saksikan Video All England di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Terkait adaptasi, Jonatan merasa masih bermasalah dengan cuaca yang dingin di Birmingham. "Ya Puji Tuhan kita sudah bisa sampai di sini, kemarin hasil swab test juga hasilnya negatif, semuanya lancar dan tidak ada kendala," ucap Jonatan.

"Kendala paling di cuaca saja sih, untungnya di lapangan practice-nya lebih agak dingin dibandingkan di main hall-nya."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal mundur

Babak pertama All England 2021 yang direncanakan dimulai Rabu, 17 Maret, pukul 09.00 waktu setempat harus dimundur menjadi pukul 14.00. Pengunduran ini terkait beberapa atlet dan pelatih dari Thailand, Denmark, dan India yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pertama.

Mereka sudah menjalani tes swab PCR kedua dan sedang menunggu hasil terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.