Sukses

Laporta Jadi Presiden, Xavi Bakal Latih Barcelona ?

Xavi berbicara mengenai Laporta yang baru saja menjadi presiden baru Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Barcelona Xavi Hernandez mengirim sinyal siap kembali ke Nou Camp sebagai pelatih. Xavi mengakui memiliki hubungan baik dengan presiden baru Barcelona Joan Laporta.

Seperti diketahui, Joan Laporta baru saja memenangi pemilihan presiden Barcelona. Laporta menggantikan Josep Maria Bartomeu yang dianggap telah menghancurkan Blaugrana.

Kemenangan Laporta mendapat sambutan positif dari Xavi. Pria yang kini melatih klub Timur Tengah Al Sadd yakin Laporta sosok yang tepat untuk membangkitkan Barcelona.

"Laporta adalah teman yang baik, saya mengenalnya dengan baik. Dia presiden terbaik yang pernah saya miliki. Barcelona akan kembali ke puncak dalam hal hasil olahraga dan ekonomi," ujar Xavi kepada Bein Sports.

Pada kesempatan tersebut Xavi mengindikasikan mungkin akan kembali ke Barcelona. Xavi mengakui hubungannya dengan Laporta sangat baik selama ini.

“Ada masalah yang harus diselesaikan tapi dia bisa melakukan semuanya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya berhubungan dengannya dan saya sangat senang," lanjut Xavi.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagoan Font

Nama Xavi sebenarnya sempat jadi bahan kampanye capres Barca pesaing Laporta, Victor Font. Ketika itu Font menjanjikan akan memakai Xavi sebagai pelatih jika menang.

Meski Font gagal jadi presiden dan kini dipegang Laporta, peluang Xavi melatih di Nou Camp tetap terbuka. Pasalnya hubungan Xavi dengan Laporta sangat erat.

3 dari 3 halaman

Jejak

Barcelona cukup sering meraih kesuksesan ketika memakai jasa mantan pemainnya sebagai pelatih. Josep Guardiola dan Luis Enrique menjadi contoh teranyar.

Guardiola mampu memberikan enam gelar sekaligus untuk Barcelona dalam satu tahun. Sedangkan Enrique pernah mempersembahkan treble.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.