Sukses

Barcelona Bantai Huesca, Koeman Akui Messi Sebagai Sosok Penting

Barcelona menang 4-1 atas Huesca dan Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga ini.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi tampil memukau pada pertandingan Barcelona melawan Huesca, Selasa dini hari WIB (16/3/2021). Dalam duel ini, La Pulga mencetak dua gol sekaligus mengantar Barca menang 4-1. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ikut terpukau dengan penampilan Messi. Menurutnya, dua gol yang dicetaknya ke gawang lawan dengan jelas menunjukkan kapasitsnya sebagai penyerang fantastis. 

"Saya pikir Messi telah menunjukkan kemampuan terhebatnya. Gol pertama sangat fantastis. Dia layak menjadi sosok yang penting di tim ini," kata Koeman seperti dilansir dari Marca. 

"Tidak ada lagi yang perlu dikatakan tentang dia. Level permainannya sudah bertahun-tahun seperti itu. Dia merupakan pemain paling penting dalam sejarah klub," kata Koeman menambahkan. 

"Untungnya, dia masih bersama kami," pelatih asal Belanda itu menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Skema Latihan

Tiga dari empat gol Barcelona di Camp Nou dini hari tadi, lahir dari tembakan jarak jauh, termasuk yang dicetak oleh Antoine Griezmann. Menurut Koeman, skema itu sudah sesuai dengan harapannya.

"Anda harus melepaskan tembakan. Secara umum semuanya berjalan baik. Kami sudah mencoba tembakan-tembakan seperti ini dalam latihan," kata Koeman. 

 

3 dari 3 halaman

Enggan Kehilangan Poin Lagi

Kemenangan atas Huesca sekaligus membangkitkan rasa percaya diri Koeman menapaki sisa musim ini. Sempat tergelincir di awal musim, Koeman kini yakin timnya masih bisa bersaing menuju juara. 

"Saya selalu mengatakan ada banyak hal untuk dimainkan. Selalu sulit bagi tim mana pun untuk selalu bertahan. Setelah semua poin kami yang hilang, saya pikir kami merespons dengan baik. Kondisi kami bagus dan kami berjuang. Kami tidak bisa kehilangan poin lagi karena sudah kehilangan banyak."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.