Sukses

Persib Punya Trio Penyerang Maut Setelah Rekrut Ezra Walian

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyiapkan kombinasi terbaik untuk lini depan yang akan diisi Ezra Walian, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap kedatangan Ezra Walian akan membuat lini depan timnya semakin tajam. Juru taktik asal Belanda tersebut membutuhkan penyerang setelah Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Italia dan perginya Beni Oktovianto.

Persib mengumumkan perekrutan Ezra Walian kepada publik tepat pada hari jadinya ke-88, Minggu (14/3/2021). Kerja sama antara Maung Bandung dengan pemain berdarah Belanda itu diikat dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar dia bisa menunjukan kualitas dirinya yang sebenarnya," kata Robert di Bandung, Senin (15/3/2021), seperti dikutip dari situs Persib.

"Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik."

 

 

Saksikan Video Persib Bandung di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi terbaik

Castillion diagendakan paling cepat kembali ke Persib pada Juli. Sambil menanti kembalinya pemain asal Belanda itu, Robert akan berusaha memaksimalkan peran Ezra.

Bergabungnya Ezra membuat Persib kini memiliki trio penyerang maut. Selain Castillion, Persib juga diperkuat Wander Luiz yang telah mencetak empat gol dan sebagai top skorer kompetisi Liga 1 2020 sebelum dihentikan.

Sedangkan Castillion menyumbang dua gol. "Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz," ucap Robert.

"Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan seperti Beckham dan Saiful," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Usia muda

Robert mengungkapkan usia Ezra yang saat ini masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya. Karena dengan usia tersebut, dia juga bisa mempersiapkan tim Pangeran Biru untuk menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang.

"Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.