Sukses

MU Berharap Tampil dengan Kekuatan Penuh Hadapi AC Milan

Manchester United atau MU bakal berhadapan dengan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan kembali berhadapan dengan AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim ini. Duel krusial tersebut bakal berlangsung di San Siro, Jumat (19/3/2021). 

MU gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah pada leg pertama sebelumnya. MU harus puas bermain imbang 1-1 di Old Trafford setelah gol telat Simon Kjaer mampu menyamakan kedudukan. Padahal sebelumnya, Sertan Merah sempat memimpin lewat gol Amad Diallo pada menit ke-50. 

Setelah laga ini, MU sebenarnya sudah memetik satu kemenangan usai mengalahkan West Ham 1-0 di ajang Premier League. Meski demikian, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer berjarap pasukannya bisa tampil dalam komposisi full team ketika menyambangi markas Rossoneri. 

Seperti diketahui, sebelumnya kekuatan Setan Merah telah tergerus akibat absennya lima pilar penting, yakni penjaga gawang David de Gea, Donny van de Beek, Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Anthony Martial. Para pemain tersebut tidak bisa tampil dengan alasan yang berbeda-beda.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Pemain Absen

De Gea contohnya. Kiper asal Spanyol itu harus menjalani isolasi mandiri sepulang dari negaranya. Sementara Pogba telah berkutat dengan cedera dan absen sejak 7 Februari lalu. Sementara Van de Beek harus kehilangan tujuh pertandingan akibat cedera. Begitu juga dengan Cavani dan Martial. 

Kondisi ini diperparah dengan absennya Juan Mata. Mantan pemain Chelsea  dan Valencia tersebut juga sudah tidak bermain selama tiga pekan akibat cedera yang menimpanya. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Masalah cedera, saya harap empat dari lima pemain bisa tampil pada laga nanti (melawan AC Milan). Kemungkinan besar, Edinson dan Anthony sudah fit, Donny juga. Pogba mungkin bakal ikut berangkat, sementara De Gea sudah kembali dari isolasi," kata Solskjaer dilansir dari Manchester Evening. 

"Hari ini kami punya dua penjaga gawang di bench, jadi kami butuh mereka," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Premier League