Sukses

Ronaldo ke Sporting CP? Ibunda Tercinta Sudah Punya Kaosnya

Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah memanasnya spekulasi mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus, ibunda tercinta Dona Dolores Aveiro mengumbar seragam Sporting CP nomor 7 bertuliskan nama anaknya. Aksi tersebut dilakukan saat Dolores merayakan kemenangan Sporting CP, akhir pekan lalu. 

Dalam video singkat yang diunggah melalui Twitter-nya, Dolores tampak mengibar-ngibarkan seragam tersebut saat gol telat Tondela berhasil mengantar Sporting CP memenangkan pertandingan. Selain Dolores beberapa anggota keluarga lainnya juga tampak gembira merayakan kemenangan itu. 

Aksi ini sempat viral di media sosial. Tidak sedikit yang mengaitkan aksi Dolores dengan masa depan Ronaldo bersama tim serie A, Juventus yang belakangan ini memang banyak menuai sorotan.

Seperti dilansir dari Marca, kontrak Ronaldo bersama Si Nyonya Tua sebenarnya masih berjalan hingga 2022 mendatang. Hanya saja, Juventus kabarnya bersedia melepas CR7 pada musim panas ini setelah kiprah pemain asal Portugal itu tidak juga memberikan hasil memuaskan di ajang Liga Champions.

Seperti diketahui Juventus hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar pada Liga Champions musim ini. Langkah Juventus dihentikan Porto yang unggul gol tandang usai imbang dengan agregat 4-4. 

Sederet klub papan atas mulai dikaitkan dengan Ronaldo, termasuk mantan klubnya. Real Madrid. 

Dari sisi keuangan, Sporting CP tentu bukan tim yang potensial mendatangkan Ronaldo yang rencananya dilepas dengan bandrol 29 juta euro. Hanya saja, bila mampu mengamankan gelar Liga Portugal NOS dan lolos ke Liga Champions, Sporting CP punya peluang memulangkan CR7. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hutang Ronaldo

Ronaldo sendiri menghabiskan enam tahun di Sporting sebagai pemain muda. Berangkat dari dari akademi sebelum melakukan debut profesionalnya semusim setelah Lions memenangkan gelar untuk terakhir kalinya (musim 2001/02). 

Ronaldo hanya menghabiskan semusim di tim utama. Saat itu, sang juara bertahan hanya mampu finis di urutan ketiga. Selanjutnya, Ronaldo  bergabung dengan Manchester United karena itu terkesan pemain berusia 36 tahun itu memiliki urusan yang belum selesai di tanah kelahirannya.

Jika kondisi keuangan membaik, maka bukan mustahil  dewan Sporting akan melakukan apa pun untuk membawa pulang Ronaldo. Sporting CP telah menjadikan Ronaldo sebagai anggota kehormatan beberapa tahun yang lalu dan baru-baru ini menamai akademi muda mereka dengan namanya.

 

3 dari 3 halaman

Milik Pemain Lain

Ronaldo juga tidak pernah menyembunyikan kecintaannya terhadap Sporting. Dan dalam beberapa kesempatan, Ronaldo sempat menyaksikan pertandingan di Estadio Jose Alvalade.

Meski demikian, masalah lain yang mungkin muncul adalah tentang nomor punggung Ronaldo. Saat ini, nomor 7  masih menjadi milik pemain lama Bruno Tabata. Bahkan saat video Dolores mengibar-ngibarkan kostum Sporting bernomor punggung 7, Tabata sempat berseloroh meresponsnya. 

"Tenanglah, Dona Dolores, Ronaldo masih perlu meminta nomor 7 dari saya," cuit Tabata menanggapi video ibu Cristiano, diikuti dengan emoji tawa seperti dilansir dari Marca. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.