Masih Pandemi Covid-19, Perayaan HUT ke-88 Persib Digelar Sederhana

Oleh Huyogo Simbolon pada 14 Mar 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 23:00 WIB
HUT Persib
Perbesar
Manajemen Persib Bandung menggelar acara perayaan sederhana HUT ke-88 klub, Minggu (14/3/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memperingati hari jadinya yang ke-88 dengan menggelar syukuran sederhana di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (14/3/2021). Peringatan HUT klub tidak dirayakan secara meriah seperti biasanya karena alasan situasi pandemi Covid-19.

Acara syukuran tersebut dihadiri jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) seperti Zaenuri Hasyim, Umuh Muchtar, dan Kuswara S Taryono. Selain itu, hadir juga para pemain, pelatih, hingga ofisial Persib. Mereka melakukan prosesi tiup lilin dan potong tumpeng.

Menurut Umuh, Persib yang masih eksis sebagai salah satu klub profesional di Indonesia patut disyukuri oleh semua pihak. "Persib sampai hari ini masih kokoh, kompak, dan nama Persib masih tetap besar," katanya.

"Saya juga bangga Persib ini sudah 88 tahun. Kalau saya, pengurus akan hilang. Tapi kalau nama Persib, sampai anak cucu buyut pun Persib tetap selalu ada."

Umuh pun berharap, selain memiliki nama besar, Persib juga semakin meningkat prestasinya. "Mudah-mudahan Persib lebih baik, lebih maju lagi. Sekarang pun sudah jauh lebih baik,' ujarnya.

Di samping itu, lanjut Umuh, Persib juga menjadi klub dengan basis pendukung yang sangat besar. Ia juga menyampaikan bahwa manajemen menjamin bahwa Persib masih akan tetap ada di Bandung dan menjadi kebanggaan warga Jawa Barat. Ini mengingat sudah banyak klub Perserikatan yang kini berganti nama dan homebase.

"Alhamdulillah, Bobotoh juga yang terbanyak. Makanya itu harus dipertahankan jangan sampai Persib itu menurun. Selama ada Pak Glen cs yang mempertahankan Persib, apapun Pak Glen juga berjanji Persib tidak akan pindah dari Bandung. Alhamdulillah Persib punya orang Bandung Jawa Barat jadi semua juga ikut membangun harus punya rasa memiliki," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Pelatih Ingin Beri Gelar Juara

Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Pelatih Persib Robert Alberts juga turut menyampaikan harapannya di HUT ke-88 Persib. Nahkoda tim asal Belanda itu ingin memberikan gelar juara bagi Persib di Liga 1 2021.

"Sebuah kehormatan menjadi bagian dari Persib di ulang tahun yang ke-88. Tentunya ini tahun yang berbeda dari apa yang orang-orang harapkan karena pandemi yang masih berlangsung," ujarnya.

Robert juga mengakui telah melihat masa depan cerah Persib. Menurutnya, seluruh elemen di Persib siap bekerja sama untuk meraih juara di musim 2021.

"Mari berharap semuanya kembali normal dan tim berkumpul lagi. Kami berharap tim ini bisa mendapatkan apa yang orang-orang inginkan yaitu menjadi juara," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓