Valentino Rossi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Siap Tempur di MotoGP Qatar

Oleh Defri Saefullah pada 14 Mar 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 14:21 WIB
Valentino Rossi
Perbesar
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (07/03/2021). (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

Liputan6.com, Losail- Valentino Rossi dan pembalap lainnya tak bisa menyelesaikan pramusim MotoGP Qatar dengan penuh. Pembalap Petronas Yamaha itu, seperti pembalap lainnya, hanya bisa jalani empat hari tes MotoGP saja.

Saat hari kelima, sirkuit Losail di Qatar diterjang badai sehingga pramusim MotoGP hari terakhir terpaksa dibatalkan. Namun berapa persen kesiapan Rossi untuk melakonis seri pertama MotoGP?

Rossi mengatakan dia sudah melakukan persiapan 85 persen. Dia sudah siap untuk melakoni balapan pertama pada 26-28 Maret mendatang di sirkuit Losail.

"Kami tak dapat lakoni satu hari tes tapi untungnya uji coba penting sudah dilakukan," kata Rossi seperti dikutip crash.

"Disayangkan memang karena kami masih ada hal yang harus dicoba, termasuk tes simulasi balapan dengan jarak jauh. Namun keseimbangan cukup positif," ujar Rossi, menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Gembira

Valentino Rossi
Perbesar
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar, Sabtu (07/03/2021). (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

 

Rossi melewati empat hari tes dengan catatan waktu kombinasi terbaik ke-11. Dia terpaut 0,810 detik dari Jack Miller yang tercepat.

"Hal positif bagi kami yaitu Yamaha bekerja dengan cara cerdas. Mereka datang ke sini dengan membawa sasis dan aerodinamika baru," ujarnya.

"Ini penting karena tahun-tahun sebelumnya kami punya banyak masalah untuk diperbaiki. Hal positif kedua, perasaan saya dengan tim baru sangat indah, atmosfernya bagus. Ini bikin saya bahagia."

 

3 dari 5 halaman

Sudah Divaksin

Valentino Rossi
Perbesar
Valentino Rossi saat menjalani hari kedua rangkaian terakhir tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar yang berakhir Jumat (12/03/2021) dini hari WIB. (Twitter/Petronas Yamaha)

 

Saat menjalani tes pramusim MotoGP, Valentino Rossi juga jalani vaksinasi di Qatar. Dia mendapatkan tawaran langsung dari pemerintah Qatar.

"Ya saya sudah disuntik vaksin pagi tadi. SAya sangat bahagia karena ini langkah besar untuk kembali ke kehidupan normal," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP 2021

Waktu-Negara-Sirkuit

28 Maret 2021-Qatar-Losail International Circuit

4 April 2021-Qatar-Losail International Circuit

18 April-Portugal-Portimao

2 Mei-Spanyol-Circuito de Jerez-Angel Nieto

16 Mei-Prancis-Circuit Bugatti

30 Mei-Italia-Mugello Circuit

6 Juni-Catalunya-Circuit de Barcelona-Catalunya

20 Juni-Jerman-Sachsenring

27 Juni-Belanda-TT Circuit Assen

11 Juli-Finlandia-Kymi Ring

TBD

15 Agustus-Austria-Red Bull Ring

29 Agustus-Inggris-Silverstone Circuit

12 September-Aragon-Motorland Aragon

19 September-San Marino-Misano World Circuit Marco Simoncelli

3 Oktober-Jepang-Twin Ring Motegi

10 Oktober-Thailand-Chang International Circuit

24 Oktober-Australia-Phillip Island Grand Prix Circuit

31 Oktober-Malaysia-Sepang International Circuit

14 November-Valencia-Circuit Ricardo Tormo

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓