Sukses

Prediksi Cagliari vs Juventus : Pelampiasan Si Nyonya Besar

Juventus memburu kemenangan atas Cagliari untuk mengobati kekecewaan di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan diuji Cagliari pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Sant'Elia pada Minggu (14/3/2021) malam WIB. Laga ini jadi pelampiasan Si Nyonya Besar usai terdepak dari Liga Champions.

Pertengahan pekan kemarin Juventus menelan pil pahit disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions. Meski menang 3-2 pada leg kedua, Juve masuk kotak karena kalah agresivitas gol tandang.

Kegagalan ini menjadi pukulan telak bagi Juventus. Mereka terpaksa mengalihkan fokus ke Liga Italia Serie A di sisa musim 2020-2021.

Namun untuk mempertahankan Scudetto juga sudah sangat berat. Juve saat ini terpuruk di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 52 poin. Pasukan Andrea Pirlo terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Kondisi ini memaksa Juventus harus memenangi semua laga sisa sembari berharap Inter Milan tersandung. Untungnya Juve masih menyimpan satu laga tunda melawan Napoli.

Perjuangan menyapu bersih laga sisa Serie A akan dimulai dari laga tandang melawan Cagliari. Juventus tak bisa tergelincir di kandang Cagliari jika ingin mempertahankan gelar juara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Kedua Tim

Celakanya Juve masih dipusingkan banyaknya pemain cedera. Paulo Dybala, Giorgio Chiellini dan Merih Demiral masih menjalani perawatan. Sedangkan Rodrigo Bentancur absen karena positif Covid-19.

Pirlo bakal mengandalkan formasi 3-5-2 dengan Danilo menjadi bek tengah mendampingi Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci. Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi beroperasi di sayap.

Cristiano Ronaldo bakal diduetkan dengan Alvaro Morata. Keduanya bakal berduel dengan bek pinjaman Juventus Daniele Rugani yang mengawal pertahanan Cagliari.

Cagliari sendiri akan mengandalkan penyerang Giovanni Simeone untuk bisa membuat kejutan melalui serangan balik cepat. Simeone bakal diduetkan dengan Joao Pedro.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Ceppitelli, Godin, Rugani; Zappa, Marin, Nainggolan, Duncan, Nandez; Pedro, Simeone

Juventus: Szczesny; De Ligt, Bonucci, Danilo; Chiesa, Arthur, Rabiot, McKennie, Bernardeschi; Ronaldo, Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.