Sukses

MU Perlu Perkuat Enam Posisi, Lini Ini Jadi Prioritas Tertinggi

Kelemahan pertahanan MU pada musim ini telah menyebabkan pemahaman umum bahwa Solskjaer sedang mencari bek tengah

Liputan6.com, Jakarta Saat keuangan sepak bola terguncang karena pandemi Covid-19 termasuk di Liga Inggris,  Manchester United atau MU sepertinya harus membeli pemain di enam posisi berbeda musim panas ini. Namun, pencarian pemain yang diperlukan segera adalah di posisi bek.

Pertama, meningkatnya spekulasi bahwa kiper David de Gea akan hengkang pada akhir musim, MU dilaporkan ingin melepas pemain bergaji 375.000 pounds per minggu dan dapat ditarik kembali ke Spanyol setelah kedatangan bayi perempuannya minggu lalu.

Terkait dengan itu, Dean Henderson memiliki waktu antara sekarang dan akhir musim untuk membuktikan bahwa dia mampu mengisi posisi kiper Spanyol di Old Trafford. Jika dia terlihat kurang meyakinkan, maka John Murtough dan Ole Gunnar Solskjaer merasa perlu untuk menggantikan De Gea.

Kelemahan pertahanan United pada musim ini telah menyebabkan pemahaman umum bahwa Solskjaer sedang mencari bek tengah kelas dunia untuk bermitra dengan Harry Maguire.

Chris Smalling dan Marcos Rojo diizinkan pergi dan Phil Jones bisa mengikutinya. Axel Tuanzebe diberi waktu bermain yang sangat sedikit oleh manajer dan Victor Lindelof biasanya dipilih di depan Eric Bailly.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gelandang Bertahan

Jadi sementara ada pilihan - Teden Mengi muda, yang tampil baik untuk Derby dengan status pinjaman - kebijaksanaan yang dirasakan adalah bahwa penandatanganan akan dilakukan.

Seorang gelandang bertahan juga tampaknya menjadi kebutuhan bagi Setan Merah. Nemanja Matic kini bukan pemain seperti dulu dan Solskjaer terpaksa bertahan terutama dengan Scott McTominay dan Fred.

3 dari 5 halaman

Dijual

Juga masih harus dilihat apakah Paul Pogba akan pergi musim panas ini. Jika dia belum menandatangani kontrak baru pada bulan Juni, United pasti akan mencoba menjualnya tahun ini daripada mengizinkannya pergi dengan gratis pada 2022.

Pengganti alaminya adalah Donny van de Beek, tetapi pemain asal Belanda itu belum memutuskan. Jika dia benar-benar menetap, MU masih, bisa dibilang masih memiliki salah satu gelandang kreatif.

4 dari 5 halaman

Perlu Dukungan

Sayap kanan dipandang sebagai prioritas musim panas lalu dan masih berpotensi menjadi area yang lemah. Mason Greenwood belum mencapai puncaknya musim lalu dan meskipun Amad Diallo terlihat penuh dengan bakat dan potensi, akan menjadi pertaruhan besar untuk mengandalkannya pada tahap ini.

Dengan Juan Mata yang tampaknya akan pindah - meskipun United dapat memicu perpanjangan kontrak satu tahun - beberapa dukungan di area itu mungkin diperlukan.

5 dari 5 halaman

Prioritas Tertinggi

Akhirnya, seorang striker dengan cepat menjadi prioritas tertinggi dari semuanya. Perkembangan Greenwood yang tersendat - 17 gol musim lalu dan empat sejauh ini musim ini - dan performa buruk Anthony Martial akhir-akhir ini telah membuat area yang tampaknya menjadi sangat tandus.

Edinson Cavani dipandang sebagai pengganti dua tahun tetapi masa tinggalnya sekarang tampaknya akan segera berakhir setelah satu tahun. Ayahnya baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak bahagia di Inggris dan kini dalam pembicaraan dengan Boca Juniors tentang kepindahan musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Axel Tuanzebe