Sukses

5 Transfer Musim Panas Teratas yang Bisa Mengubah Wajah Sepak Bola

Berikut 5 transfer musim panas 2021 teratas yang bisa mengubah wajah sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas di sepak bola biasanya baru dibuka 1 Juli hingga 2 September. Tetapi, rumor tentang pemain yang akan pergi dan bergabung ke klub lain sudah ramai diperbincangkan sejak saat ini.

Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Borussia Dortmund disebut sebagai klub utama yang bakal menggerakan bursa transfer musim panas. Sebab, keempat klub ini yang bakal menjadi perhatian dalam melepas dan merekrut pemain.

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bakal berakhir musim panas ini. Tetapi, belum diketahui apakah bintang asal Argentina itu akan bertahan atau pergi dari Camp Nou.

Selain itu, bintang PSG Kylian Mbappe juga kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Sedangkan winger Dortmund Jadon Sancho juga diminati sejumlah klub Eropa.

Teranyar, Cristiano Ronaldo membuka peluang meninggalkan Juventus. Bintang asal Portugal tersebut membuka kemungkinan kembali ke mantan klubnya, Real Madrid.

Berikut 5 transfer musim panas teratas yang bisa mengubah wajah sepak bola seperti dikutip dari Ace Football.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Jadon Sancho

Meski namanya paling tidak menarik di daftar ini, Jadon Sancho adalah salah satu dari sedikit pemain di dunia dengan keterampilan dribbling unik. Di samping Neymar, dia adalah salah satu winger paling produktif.

Manchester United, Chelsea, dan bahkanBarcelona ingin mengontrak Sancho di musim panas. Borussia Dortmund tidak ingin membiarkannya pergi tetapi pada akhirnya uang selalu berbicara.

 

3 dari 6 halaman

4. Erling Haaland

Yang pertama dari empat superstar yang kemungkinan besar bakal meninggalkan klub mereka saat ini pada jendela transfer musim panas. Erling Haaland berada di sini untuk mempertahankan statistiknya yang mengesankan di usia 20 tahun.

Meski Real Madrid telah mengikuti setiap pergerakannya berbulan-bulan, Barcelona adalah tujuan lain yang mungkin baginya setelah Joan Laporta dikukuhkan sebagai presiden klub. Waktu akan memberi tahu di mana dia akan memilih bermain musim panas mendatang.

Ide persaingan bersejarah baru melawan Kylian Mbappe sangat menarik baginya. Ingatlah selalu hal itu ketika jendela transfer dibuka.

 

4 dari 6 halaman

3. Lionel Messi

Kita semua bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Lionel Messi di musim panas ini. Pasalnya, masa depannya adalah salah satu saga transfer terbesar.

Terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona mungkin bisa meyakinkannya untuk bertahan di Camp Nou. Tapi, situasi keuangan mungkin merusak segalanya.

Karena itu, Messi masih berpotensi meninggalkan Barcelona.

 

5 dari 6 halaman

2. Kylian Mbappe

Saat terus melaju di Liga Champions untuk mencari gelar pertamanya, Kylian Mbappe harus membuat keputusan tentang masa depannya sebelum akhir Maret 2021. Direktur PSG Olahraga Leonardo lewat media massa mendorong Mbappe untuk bertahan, tetapi dia ingin fokus pada musim ini.

Kita semua tahu Mbappe ingin bermain di Real Madrid tetapi juga bisa memutuskan untuk bertahan di PSG selama lima tahun lagi. Ini juga menjadi pengingat bahwa Mbappe juga menyukai gagasan persaingan melawan Erling Haaland.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin mencoba kembali ke Real Madrid setelah menyadari melakukan kesalahan dengan pergi pada 2018 lalu. Namun, dia harus memiliki rencana B dan C jika itu tidak terjadi.

PSG mungkin menyukai gagasan untuk mendatangkan bintang Portugal itu jika memutuskan menjual Kylian Mbappe. Bayangkan sebuah skuat di mana kita akhirnya bisa melihat Lionel Messi dan Ronaldo bersama dengan Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.