Sukses

Bek MU Eric Bailly Jadi Agen Dadakan untuk Amad Diallo

Bek MU Eric Bailly yang asal Pantai Gading membantu proses transfer Amad Diallo dari Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United atau MU Eric Bailly mengungkapkan manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat bertanya kepadanya tentang Amad Diallo sebelum mendatangkannya dari Atalanta.Amad berhasil mencetak gol perdananya untuk Setan Merah dalam pertandingan 16 besar Europa League leg pertama melawan AC Milan Jum'at dini hari kemarin.

Pemain berusia 18 tahun ini dengan brilian mampu memanfaatkan umpan terukur dari Bruno Fernandes dan melakukan sundulan kecil untuk melewati kiper Gianluigi Donnaruma melalui bagian belakang kepalanya. Meski pada akhirnya Manchester United dipaksa kebobolan di menit akhir laga melalui gol balasan Simon Kjaer yang membuat pertandingan berkesudahan 1-1.

Bailly mengakui Solksjaer dan dirinya pernah berbicara tentang Amad. Solskjaer mengaku suka dengan kepribadian sang pemain muda yang sangat rendah hati dan memiliki bakat yang istimewa.

"Saya kenal dia sebelumnya, dan ketika Ole berbicara dengan saya tentang dia, saya katakan saya tahu dia sangat rendah hati, dia pendiam, dia tidak banyak bicara," kata Bailly dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Bagi saya, saya tidak berpikir dua kali, saya berkata kepada bos bahwa dia orang yang baik, dia memiliki bakat," ucap pemain asal Pantai Gading tersebut.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu MU

 

Eks pemain Villarreal ini juga mengatakan ia tidak keberatan membantu klub dalam meyakinkan tim pelatih untuk mendatangkan winger potensial itu ke MU pada jendela transfer musim panas lalu. Transfer ini melibatkan kesepakatan bernilai 37 juta poundsterling.

"Saya melakukan segalanya - agen, kakak - tidak apa-apa, saya bahagia untuknya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Lebih Banyak

 

Sementara itu, Bailly bertekad untuk tampil lebih banyak lagi untuk Setan Merah menjelang laga melawan West Ham di lanjutan Premier League akhir pekan ini.

"Saya ingin berbuat lebih banyak untuk klub ini, karena di saat-saat buruk saya klub telah membantu saya dalam segala hal dan saya bangga tentang ini," kata Bailly.

"Sekarang saya mencoba untuk tetap fokus, terus berlatih dan mendapatkan lebih banyak pertandingan. "Saya memiliki momen yang baik sekarang, dan saya ingin menikmati momen tersebut." pungkasnya.

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Amad Diallo

  • Bursa Transfer