Jadwal Lengkap Persib di Piala Menpora 2021 : Langsung Hadapi Big Match

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 13 Mar 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 13 Mar 2021, 12:30 WIB
Febri Hariyadi
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Feebri Hariyadi bersama para pemain Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (9/3/2021) dalam persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. (Foto: MO Persib Bandung)

Liputan6.com, Jakarta Piala Menpora 2021 tak lama lagi akan digelar. Sedianya turnamen pramusim ini akan diikuti 18 klub Liga 1 yang terbagi dalam empat grup, termasuk Persib Bandung. Namun, pesertanya berkurang satu setelah Persipura Jayapura memastikan bakal absen dari turnamen pramusim ini.

Turnamen yang menjadi pilot project bagi penyelenggaraan kejuaraan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 ini, rencananya akan dimulai 21 Maret mendatang.

Terlepas dari itu, sejumlah tim peserta sudah melakukan persiapan, termasuk Persib Bandung. Pada penyelenggaraan kali ini, Persib tergabung di Grup D.

Maung Bandung, julukan lain Persib, nantinya bakal bertemu dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan sistem setengah kompetisi.

Persib baru akan menjalani pertandingan perdananya pada hari Rabu (24/3/2021). Dalam laga pertama, Persib langsung dihadapkan dengan Big Match lawan Bali United.

2 dari 5 halaman

Aspek Keamanan

Nick Kuipers
Perbesar
Bek Persib Bandung asal Belanda Nick Kuipers sudah mengikuti sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (6/3/2021). (Foto: MO Persib)

Duel Persib vs Bali United terselenggara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sebelumnya, demi azas keamanan, penyelenggara telah memastikan Persib, Persebaya, Persija dan Arema tidak akan berada di satu grup. Empat tim ini juga tidak akan bermain di kotanya.

Terkait dengan itu, beberapa waktu lalu, pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi usaha penyelenggara untuk tidak menempatkan empat tim tersebut ke dalam satu grup karena berkaitan dengan mencegah hadirnya suporter ke stadion.

"Pembagian ini hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan. Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya," ujar Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

3 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Persib

Logo Piala Menpora 2021
Perbesar
Logo Piala Menpora 2021

Persib Bandung vs Bali United - Rabu (24/3/2021)

Persib Bandung vs Persita - Senin (29/3/2021)

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Persib Bandung vs Persiraja - Jumat (2/4/2021).

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓