Sukses

Wow, MU Tak Tanggung-tanggung Ingin Boyong Lagi 2 Pemain Baru

Masa depan David de Gea di MU saat ini sedang dipertanyakan. Di sisi lain, ada juga keraguan atas penampilan Dean Henderson

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan berencana mendatangkan dua kiper senior baru pada musim panas ini. Klub raksasa Liga Inggris mulai meragukan lagi kualitas dua penjaga gawang yang dimilikinya.

Masa depan David de Gea di markas MU, Old Trafford, saat ini sedang dipertanyakan. Di sisi lain, ada juga keraguan atas penampilan Dean Henderson meskipun pemain internasional Inggris itu, tampil cukup lumayan pada pertandingan baru-baru ini.

Menurut Football Insider, Man United akan mendengarkan tawaran untuk De Gea di pasar mendatang. Mereka juga mempersiapkan kepergian Sergio Romero dengan status bebas transfer.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU juga telah menyisihkan anggaran yang signifikan untuk mendapatkan pemain baru, terutama kiper.

Manajemen MU dilaporkan ingin mendatangkan dua kiper baru. Penjaga gawang muda AC Milan Gianluigi Donnarumma diyakini menjadi target utama mereka.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isolasi

Henderson telah menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir tim di semua kompetisi, dengan De Gea diizinkan kembali ke Spanyol untuk menjenguk istrinya yang baru melahirkan anak pertamanya.

De Gea sudah kembali ke Manchester, tetapi penjaga gawang berpengalaman itu mengisolasi diri dan karenanya tidak mungkin tersedia untuk seleksi melawan West Ham United pada hari Minggu.

3 dari 5 halaman

Kelemahan

Beberapa waktu lalu, kritik keras soal penampilan De Gea dilontarkan legenda MU Pual Scholes. Dia mengidentifikasi kiper asal Spanyol itu sebagai kelemahan dan masalah nyata untuk Setan Merah.

"Ya, (rekor clean sheet) tidak cukup baik," kata Scholes kepada BT Sport: "Kami menyebutkannya sebelum pertandingan, saya pikir itu adalah kelemahan terbesar tim ini."

4 dari 5 halaman

Perubahan

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dalam berbagai kesempatan selalu membela De Gea. Namun, pemain asal Spanyol terus mengulangi kesalahannya dan mengecewakan klub.

Solskjaer telah mengisyaratkan akan membuat keputusan terkait posisi De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu MU.

5 dari 5 halaman

Harus Berjuang

Namun, Solskjaer pun sepertinya mulai gerah dengan performa menukik kiper David de Gea. Manajer asal Norwegia itu pun mengirim ultimatum tersirat kepada sang kiper.

"Setiap pemain harus berjuang mendapatkan tempatnya. Kami adalah skuat yang kompetitif. Itu berlaku untuk setiap pemain," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Berita Bola