Sukses

4 Profesi yang Tepat dengan Keunggulan Zodiak Virgo

Sifat dan kepribadian yang dimiliki Virgo dapat membawa dirinya lebih unggul dalam beberapa bidang pekerjaan. Apa saja? Simak selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Boleh dibilang, setiap zodiak mempunyai kelebihan masing-masing dan bakal terlihat di dunia kerja. Sifat dan kelebihan seseorang juga dapat dilihat dari zodiaknya.

Virgo, misalnya, dikenal sebagai sosok yang sangat teliti dan reflektif. Dengan demikian, ia cocok pada bidang analisis data. 

Mereka juga dapat diandalkan dan pintar menyesuaikan diri. Itu semua tentunya membuat kariernya harus memiliki dinamika. Terutama dalam mengembangkan perubahan agar lebih baik.

Virgo sangat menyukai pekerjaan yang teratur dan konsisten. Itu dapat membantu mereka untuk tetap fokus mengerjakan tugas. Kehadian zodiak ini di tempat kerja diyakini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam tim maupun hasil.

Di balik hasil tersebut, mereka berupaya membangun lingkungan yang harmonis. Sifat dan kepribadian yang dipunyai Virgo tentu membawa dirinya lebih unggul dalam beberapa bidang pekerjaan.

Nah, berikut beberapa profesi yang tepat bagi pemilik zodiak Virgo. Simak ulasannya seperti dikutip dari Astrology, Rabu 10 Maret 2021.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perajin

Seperti yang kita tahu, Virgo mempunyai banyak bakat luar biasa. Mereka sangat cekatan dan lancar dalam mengerjakan sesuatu. Ini memperlihatkan Virgo tepat sebagai perajin dan seniman.

Mereka dapat menjadi perajin dan seniman yang ulung dan menghasilkan karya-karya yang indah dan mendetail. Mereka bahkan dapat menggabungkan keterampilan seninya dengan pekerjaan kesehatan mental dalam bentuk terapi seni.

3 dari 5 halaman

2. Tenaga Kesehatan

Bagi Virgo, kesehatan sangat penting diperhatikan. Mereka bersedia belajar tentang dasar-dasar penyakit pencernaan dan sistem saraf dan cara merawatnya. Itu semua agar dapat mencegah berbagai penyakit dan tahu cara menyembuhkannya.

Ketertarikan Virgo dengan kesehatan membuat dirinya cocok berkarier dalam dunia kesehatan. Sebut saja, ahli gizi, praktisi kebugaran, ahli diet, perawat, hingga dokter.

Bukan hanya tertarik pada kesehatan jasmani, Virgo juga sangat peduli dengan kesehatan rohani. Mereka dapat bekerja sebagai konselor, pekerja sosial, psikolog maupun psikiater.

4 dari 5 halaman

3. Sastra

Virgo mempunyai bakat dalam membuat kata-kata dan bahasa. Dengan bakat tersebut, Virgo sangat cocok berkarier dalam bidang linguistik, penerjemah dan terapi wicara.

Bakat itu menunjukkan Virgo mahir dalam bidang sastra. Mereka dapat berkarier menjadi editor, maupun penulis. Mereka juga individu yang detail dan teliti, sehingga cocok menjadi pemeriksa fakta.

5 dari 5 halaman

4. Kritikus

Mereka sosok yang sangat kritis dan cerdas, alhasil tepat berkarier sebagai kritikus. Mereka dapat membuat indra menjadi tajam dan selera yang baik untuk mengkritik dunia sastra, musik, mode, dan seni.

Bukan hanya itu, Virgo juga mempunyai ketertarikan pada ilmu nutrisi dan kualitas makanan. Ini membuat dirinya cocok menjadi pengawas keamanan pangan serta kritikus makanan.

 

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.