Sukses

Atlet Golf Dapat Prioritas Vaksin Covid-19, Murdaya Po Berharap Kompetisi Bisa Kembali Bergulir

Atlet golf masuk dalam program prioritas vaksin Covid-19 dari pemerintah. Murdaya Po berharap vaksinasi bisa membuat kompetisi golf bergulir lagi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Po mengapresiasi kebijakan Menpora Zainudin Amali dan Menkes Budi Gunadi Sadikin soal prioritas vaksinasi Covid-19. Atlet golf yang bernaung di PGI diantaranya yang masuk prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sebagai Ketua Umum PB PGI saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan Menkes. Saya menghubungi Pak Zainudin dan Pak Budi, lalu langsung mendapatkan respon yang cepat sehingga atlet-atlet kami bisa mendapatkan vaksin Covid-19," kata Murdaya Po seperti rilis yang diterima media.

Selain para atlet, dia berharap seluruh insan golf lainnya juga bisa segera mendapatkan vaksin.

Murdaya Po juga mengajak seluruh insan olahraga golf, dan masyarakat umum untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini perlu dilakukan agar pandemi segera berakhir dan kita bisa segera beraktifitas normal, termasuk menyelenggarakan turnamen-turnamen golf seperti sebelumnya.

"Jangan ragu untuk melakukan vaksin Covid-19. Kita harus tetap semangat dan berusaha bersama-sama mengakhiri pandemi ini. Dengan berakhirnya pandemi berarti para atlet golf kita bisa kembali mengikuti kompetisi-kompetisi golf. Dan yang paling penting kita semua harus sehat,” kata Murdaya yang sudah divaksin Covid-19.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksin Kedua

Atlet-atlet golf Indonesia juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Tahap pertama dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, 26 Februari lalu. Dosis kedua diberikan pada 12 Maret.

Dengan diberikannya vaksinasi ini kepada para atlet, maka diharapkan roda kompetisi elite amateur dan program pelatihan National Development Program (NDP) dapat bergulir kembali, sehingga periodisasi atlet menuju SEA Games 2021 dapat segera dimulai.

Syarat yang dapat diberikan vaksinasi ini adalah mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, dan hasil pemeriksaan PCR atau Antigennya negatif.

Murdaya Po berharap program vaksinasi ini bisa memutar kembali roda kompetisi golf yang hampir absen selama satu tahun. Kompetisi golf diharapkan bisa dimulai kembali setelah Idul Fitri.

 

3 dari 3 halaman

Pelatnas Golf

 

Rencananya pelatnas umum NDP akan dimulai pada awal April, yaitu dua minggu setelah dosis vaksinasi diberikan.

"Kami juga berharap bisa ikut di dua turnamen di luar negeri. Itu pun harus melihat kondisi yang berkembang. Belum dapat diprediksi. Diharapkan program vaksinasi dapat berhasil di Kawasan ASEAN, karena itu juga menentukan jadi atau tidaknya SEA Games dilakukan," kata Murdaya Po.

KONI Pusat juga menyediakan vaksin untuk pengurus organisasi olahraga, mantan atlet, pelatih, mantan pelatih, wasit, dan juri. PB PGI juga akan bersurat ke Kemenpora agar surat tentang syarat pelaksanaan pelatnas dan kompetisi dapat direvisi sesuai dengan perkembangan yang ada sekarang.

Pada surat sebelumnya dinyatakan, seluruh personel yang terlibat dalam sebuah turnamen wajib melakukan swab PCR. PB PGI minta agar diperbolehkan melakukan swab Antigen dan GeNose saja bagi yang belum divaksinasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.