Sukses

Mantan Pelatih Real Madrid Kagumi Lionel Messi dan Barcelona

Mantan pelatih Real Madrid sebut Lionel Messi seorang pemain jenius. Barcelona juga disebut tampil bagus saat menghadapi PSG.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello tak bisa menyembunyikan kekagumannya dengan Lionel Messi. Meski tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain atau PSG, Messi disebutnya sudah membuktikan diri seorang jenius.

Lionel Messi mencetak gol indah lawan PSG. Namun bintang Barcelona itu gagal eksekusi penalti pada penghujung babak pertama.

"Messi yang kita lihat lawan PSG adalah seorang fenomenal yang hanya bisa dihentikan oleh Marquinhos dan Keylor Navas," ujar Fabio Capello yang membawa Real Madrid juara pada 2007.

"Apapun itu, Messi pemain yang unik. Dia buktikan sekali lagi dia punya sesuatu yang pemain lain tak punya. Dia seorang pemain yang jenius."

Lionel Messi untuk pertama kali tidak lolos ke perempat final Liga Champions bersama Barcelona sejak musim 2006-2007. Messi menyusul Cristiano Ronaldo yang juga gagal bawa Juventus ke perempat final Liga Champions.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaki Seperti Tangan

 

Capello mengatakan pemain lain mungkin bakal dapatkan gelar Ballon d'Or. Namun belum ada yang bisa menyaingi Messi.

"Pemain lain mungkin memenangkan Ballon d'Or seperti Cristiano Ronaldo, tapi Messi pemain jenius. Itu karena hal yang dilakukannya dengan kecepatan dan kualitas yang pemain lain tak punya," ujar Capello.

"Dia gunakan kakinya seperti tangan. Lawan PSG saya melihat Messi yang hebat dan tim Barcelona yang bagus.

 

3 dari 4 halaman

Komentari Ronaldo

Fabio Capello juga mengomentari Cristiano Ronaldo yang banyak dikritik usai kekalahan Juventus dari Porto. Ronaldo disalahkan karena membalikkan badan saat Sergio Oliveira melepas tendangan bebas.

"Saat Anda jadi dinding, Anda tak bisa takut kena samber bola. Itu mengerikan, kesalahan yang tak bisa dimaafkan," ujarnya.

"Juventus tersingkir karena memasang Ronaldo dan Alvaro Morta yang membalikkan badan. Itu bukan salah kiper. Tak ada pemain yang takut kena bola saat jadi dinding."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.