Gabung Latihan, Ferdinand Sinaga Dipastikan Perkuat Persib di Piala Menpora

Oleh Huyogo Simbolon pada 11 Mar 2021, 21:47 WIB
Diperbarui 11 Mar 2021, 22:13 WIB
Ferdinand Sinaga
Perbesar
Penyerang Persib Bansung Ferdinand Sinaga telah mengikuti latihan perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (11/3/20201). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Ferdinand Sinaga mengikuti latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (11/3/20201). Pemain yang baru direkrut Persib ini masuk dalam proyeksi pelatih menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar 21 Maret mendatang.

Ferdinand sebenarnya sudah tiba di Bandung sejak akhir pekan lalu. Namun, The Dragon, begitu ia dijuluki, baru bergabung setelah menyelesaikan serangkaian tes medis.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan kondisi kebugaran Ferdinand hampir sama dengan rata-rata pemain lain di Indonesia yang selama satu tahun terhenti karena pandemi Covid-19. Namun, hal itu bukan sebuah kekhawatiran baginya.

"Kita bisa lihat Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena ada tes medis yang kami lakukan, latihannya pun tertunda. Dia belum berlatih secara optimal dan butuh beberapa pekan lagi untuk melihatnya kembali kepada performa terbaiknya," tutur Robert, Kamis (11/3/2021).

Menurut Robert, dirinya tidak akan memberikan menu latihan spesial kepada Ferdinand. Salah satu alasannya, mantan pemain PSM Makassar tersebut bisa mengalami cedera jika diberi intensitas latihan yang tinggi.

"Tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya. Dia belum bisa melampaui itu (puncak performa) karena bila dipaksakan bisa membuatnya cedera," ujar pelatih asal Belanda itu.

Alih-alih latihan intensitas tinggi, Robert akan memberikan program aerobik. "Dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang berkenaan dengan aerobik," ujar pelatih 66 tahun itu.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Dibawa ke Sleman

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Robert mengaku akan melakukan tes pada Ferdinand. Jika hasilnya menunjukkan tak ada masalah, maka Ferdinand akan diikutsertakan dalam rombongan tim ke Sleman untuk melakoni babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

"Jika melihat hasil tes medis dan dia menunjukkan hasil yang bagus, maka dia akan ikut ke Sleman," ucapnya.

Robert mengindikasikan Ferdinand tetap akan didaftarkan ke dalam skuat Persib di Piala Menpora. Apalagi semua tim dibolehkan mendaftarkan maksimal 30 pemain.

"Jangan lupa kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Komentar Ferdinand

Detik-detik Kemenangan Persib di Final ISL 2014
Perbesar
Ferdinand Sinaga mencium lambang Persib Bandung usai mencetak gol saat laga adu penalti melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (7/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Sementara itu, Ferdinand mengaku senang bergabung dalam sesi latihan Persib. Ia pun meminta dukungan agar cepat beradaptasi dengan tim.

"Mohon doanya dari semua semoga saya bisa cepat bersatu dengan tim," ujar Ferdinand.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓