Sukses

Bima Perkasa Rusak Debut Bali United di IBL 2021

Bali United harus mengakui keunggulan Bima Perkasa pada laga perdana di IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Bali United Basketball gagal meraih kemenangan pada debutnya di kompetisi IBL. Bali United takluk 53-61 dai Bank BPD DIY Bima Perkasa pada hari kedua IBL 2021 di Villa Robinson Cisarua, Kamis (11/3/2021) siang WIB.

Mengawali debut di IBL, Bali United menurunkan komposisi starter Surliyadin, Yerikho Tuasela, Joseph Desmet, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Surliyadin. Mereka sebenarnya mengawali laga dengan sangat baik.

Bali United mampu unggul 14-8 di kuarter pertama. Forward Surliyadin tampil menawan dengan menyumbangkan lima angka di kuarter pembuka.

Memasuki kuarter dua, situasi berubah. Bima Perkasa bangkit dengan dimotori Indra Muhammad dan Azzarya Praditya. Bima Perkasa membuat 18 poin di kuarter ini sehingga saat jeda skor sama kuat 26-26.

Bima Perkasa pun makin percaya diri di kuarter tiga. Terlebih setelah mereka menguasai paint area. Bima Perkasa berbalik unggul 62-36 setelah sukses menambah 16 poin di kuarter tiga.

Pertarungan sengit terjadi di kuarter empat. Azzaryan Praditya dan Indra Muhammad jadi momok menakutkan bagi pertahanan Bima Perkasa. Di sisa dua menit Adit dan Indra membuat empat poin. Bali belum menemukan jawaban atas serangan mereka sampai sisa satu menit.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Azzaryan

Bali bangkit di sisa satu menit, Lutfie mencetak three poin dan Joseph menambahkan dua poin dari layup. Bali mengejar 51-59. Sayangnya Bima Perkasa juga menambah satu poin lewat free throw. Bali unggul sementara 60-51, saat waktu hanya tersisa 57 detik. Bima Perkasa pun menang dengan selisih delapan poin (61-53), di akhir laga.

Azzaryan Praditya jadi bintang kemenangan Bima Perkasa dengan membuat double-double (20 poin dan 12 rebound). Pemain cadangan Samuel Devin menghasilkan 10 poin.

Di kubu Bali United, Surliyadin menyumbang 11 poin dan 13 rebound. Ponsianus Nyoman Indrawan alias Komink menyusul dengan 12 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.