Sukses

Fakta Menarik PSG vs Barcelona : Setelah Erling Haaland, Giliran Kylian Mbappe Cetak Rekor di Liga Champions

Kylian Mbappe mencetak rekor khusus yang mengalahkan rekor lama Lionel Messi di Liga Champions saat PSG bentrok lawan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal mengejar ketertinggalan saat imbang 1-1 lawan PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Bermain di markas PSG, Parc de Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Barcelona sempat samakan skor lewat tendangan jauh Lionel Messi.

Barcelona bahkan nyaris unggul 2-1 atas PSG. Namun tembakan penalti Messi berhasil ditepis Keylor Navas.

Dengan hasil imbang ini, PSG unggul agregat 5-2 atas Barcelona. Klub asal Paris itu sebelumnya menang 4-1 atas Barcelona di camp Nou tiga pekan lalu.

Kegagalan ini membuat Barcelona kembali harus gigit jari. Asa untuk raih Liga Champions harus dilupakan karena sudah tersingkir sejak awal.

Ada beberapa fakta menarik dari PSG vs Barcelona yang bisa diungkap. Diantaranya soal rekor yang diciptakan Kylian Mbappe yang kalahkan rekor Lionel Messi.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

 

1. Ini pertama kali sejak Liga Champions 2004-2005, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal melaju ke perempat final

2. Barcelona juga pertama kali gagal ke perempat final Liga Champions sejak 2006-2007. Mereka nyaris memperpanjang rekor 13 kali beruntun tembus ke perempat final.

Ini menjadi rekor terlama dalam sejah Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

 

3. Lionel Messi untuk pertama kali sejak 2015 gagal eksekusi penalti. Terakhir itu terjadi pada Februari 2015 saat menghadapi Manchester City.

Sebelumnya, Messi selalu berhasil mencetak gol lewat titik penalti dari 8 kesempatan yang ada di Liga Champions.

4. Lionel Messi sudah cetak 19 gol dari luar kotak penalti di Liga Champions. Hanya Ronaldo yang lebih banyak melakukan ini, 20 kali.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

 

5. Kylian Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 25 gol di Liga Champions. Dia mengalahkan Messi dengan usia 22 tahun 80 hari.

Sebelumnya, Messi rebut rekor ini dengan 22 tahun 286 hari.

6. Kylian Mbappe sudah mencetak 4 gol ke gawang Barcelona di Liga Champions musim ini. Dia mmenjadi pemain satu-satunya yang bisa melakukan itu melawan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.