Sukses

PSG Singkirkan Barcelona di Liga Champions, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Lionel Messi

Usai PSG menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Kylian Mbappe memecahkan salah satu rekor Lionel Messi.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain ditahan Barcelona 1-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. PSG unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Kylian Mbappe di menit ke-30 sebelum dibalas Lionel Messi tujuh menit kemudian.

Meski demikian, hasil ini sudah cukup bagi PSG untuk mengalahkan Barcelona dalam perebutan tiket perempat final Liga Champions. Sebab, wakil Prancis itu unggul agregat 5-2 setelah pada leg pertama menang 4-1 atas Barcelona di Camp Nou, 17 Februari lalu.

Tak hanya itu, striker PSG Kylian Mbappe juga mengikur sejarah di laga ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut memecahkan salah satu rekor sepanjang masa bintang Barcelona Lionel Messi.

Gol penaltinya membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mencapai 25 gol dalam sejarah Liga Champions. Sebelumnya, Messi adalah pemain yang memiliki status ini di usia 22 tahun dan 286 hari. Sedangkan Mbappe mengukirnya pada usia 22 tahun 80 hari.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor lainnya

Sebelumnya di laga tandang ke Camp Nou, Mbappe masuk dalam buku rekor sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak hattrick ke gawang Barcelona. Padahal, menurut Opta, dia sudah mencatat rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang dapat mencetak dua gol ke gawang Barcelona di fase gugur

Momen baru dalam sejarah sepak bola ini membuktikan bahwa Mbappe benar-benar telah membuat olahraga ini maju melalui bakatnya. Tetapi, ada kemungkinan besar rekor Kylian Mbappe tidak akan bertahan lama.

 

3 dari 4 halaman

Erling Haaland

Apa yang dilakukan Erling Haaland saat ini tidak bisa diabaikan. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol saat Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada leg kedua Liga Champions, Rabu, 10 Maret.

Dengan dua gol itu, Haaland sekarang sudah mencetak 20 gol dalam 14 perandingan Liga Champions. Penyrang asal Norwegia itu masih memiliki waktu kurang dari dua tahun untuk mencetak lima gol lagi dan membuat semua orang melupakan Mbappe.

4 dari 4 halaman

Gantikan Messi vs Ronaldo

Kehadiran Mbappe dan Haaland membuat sepak bola zaman modern akan memasuki persaingan baru. Persaingan Mbappe dan Haaland akan menggantikan rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan publik sepak bola melihat konfrontasi antara kedua pemain ini di babak sistem gugur Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.