Sukses

Daftar Top Skor Liga Champions : Mbappe Kejar Haaland, Messi dan Ronaldo Terhenti

Haaland hingga babak 16 besar Liga Champions sudah mencetak 10 gol. Messi tak bisa menambah lagi jumlah golnya

Liputan6.com, Jakarta Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih memimpin daftar top skor Liga Champions musim 2020/2021. Haaland makin subur, sebaliknya ketajaman dua bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencetak gol dipastikan terhenti setelah Juventus dan Barcelona tersingkir di ajang ini.

Haaland hingga babak 16 besar Liga Champions sudah mencetak 10 gol. Tambahan pundi golnya bertambah, setelah penyerang berusia 20 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Sevilla.

Peringkat selanjutnya ada enam pemain yang mencetak enam gol. Mereka adalah Kylian Mbappe PSG), Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Man United), Neymar (PSG), Youssef En Nesyri (Sevilla) dan Olivier Giroud.

Mbappe menambah koleksi golnya saat PSG menahan imbang Barcelona di Stade Parc des Princess, Kamis dinihari WIB (11/3/2021). Pemain muda Prancis itu mencetak satu-satunya gol ke gawang tim tamu.

Bintang Barcelona Lionel Messi juga mencetak gol pada laga tersebut. Namun, lantaran klubnya tersingkir dari Liga Champions, Messi yang telah membuat 5 gol tak bisa lagi menambah jumlah golnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpeluang

Sebaliknya, Mbappe dan rekannya Neymar berpotensi menambah golnya. Pasalnya, PSG berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Olivier Giroud juga berpeluang menambah jumlah golnya di kompetisi ini. Chelsea sendiri akan kembali menghadapi Atletico Madrid pada Kamis 18 Maret 2021.

Di posisi ketiga ada nama Mohamed Salah dari Liverpool. Penyerang asal Mesir itu baru saja menambah golnya saat timnya menjamu RB Leipzi di Stadion Anfield.

3 dari 4 halaman

Daftar Pencetak Gol Sementara

Erling Haaland (Borussia Dortmund) 10 Gol

Olivier Giroud (Chelsea) 6 Gol

Neymar Jr (PSG) 6 Gol

Kylian Mbappe (PSG) 6 Gol

Alassane Plea (Gladbach) 5 Gol

Ciro Immobile (Lazio) 5 Gol

Lionel Messi (Barcelona) 5 Gol

Mohamed Salah (Liverpool) 5 Gol

Sergio Oliveria (Porto) 5 Gol

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

PSG 1-1 Barcelona (agregat 5-2)

Liverpool 2-0 RB Leipzig (agregat 4-0)

Juventus 3-2 Porto (agregat 4-4, Porto ungguk produktivitas gol tandang)

Borussia Dortmund 2-2 Sevilla (agreat 5-4)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.