Sukses

Sergio Aguero Merapat ke Barcelona, Bantu Messi Bertahan?

Barcelona dikabarkan sudah mengajukan tawaran formal kepada Sergio Aguero yang berstatus bebas transfer di akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bergerak cepat untuk mencari pemain gratis tapi berkualitas di bursa transfer. Pemain yang diincar kali ini sangat tepat dan bisa membantu Barcelona cukup besar.

Seperti dilansir Marca, Barcelona disinyalir makin dekat untuk dapatkan Sergio Aguero. Bahkan Aguero dikabarkan sudah mendapatkan tawaran langsung dari Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Barcelona bisa dapatkan Aguero dengan gratis karena kontraknya di Manchester City berakhir akhir musim ini. TyC Sports melaporkan, Joan Laporta sudah mengajukan tawaran formal untuk Aguero.

Sergio Aguero jalani musim yang tidak bagus dengan Manchester City musim ini. Cedera membuatnya tidak banyak berkiprah untuk klub asal kota Manchester City.

Meski rentan cedera, ketajaman Sergio Aguero tak perlu diragukan. Ini pula yang membuat dia diincar klub besar lain seperti PSG, Juventus dan Inter Milan.  

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Messi Bertahan

 

Kedatangan Aguero tak hanya menguntungkan dari sisi teknis tapi juga non teknis. Kehadirannya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Luis Suarez.

Selain itu, dia juga bisa bantu Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona. Kedekatan Messi dengan Aguero tak perlu diragukan lagi.

Keduanya sudah bersahabat dekat sejak remaja. Messi dan Aguero pernah memberikan gelar juara Piala Dunia U-18 untuk Argentina.

 

3 dari 4 halaman

Direktur Sport Jempolan

 

Salah satu kunci keberhasilan Barcelona di bursa transfer juga bergantung kepada direktur sport. Laporta pun sudah memilih Mateu Alemany, mantan bos di Valencia untuk posisi ini.

Siapa dia? Berdasarkan penelusuran Marca dari sumber terdekat, Alemany termasuk sosok jempolan. Apalagi kalau soal rekrut pemain.

"Dia nomor satu. Kalau banyak orang goyang pohon apel agar buahnya jatuh. Tidak dia, dia naik langsung ke atas dan ambil sebanyak apel yang diinginkannya," ujar salah satu sumber.

 

4 dari 4 halaman

Tolak Madrid

 

Kehebatan Alemany membuat presiden Florentino Perez sempat ingin merekrutnya di tahun 2000 lalu. Namun dia menolak tawaran itu.

"Saya menghargai itu, tapi tugas saya saat itu harus melanjutkan proyek di Real Mallorca," ujar Alemany saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.