Sukses

Hasil Liga Champions : Gol Salah dan Mane Antar Liverpool ke Perempat Final

Salah dan Sadio Mane membobol gawang RB Leipzig dan memastikan Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil maju ke perempat final Liga Champions musim 2020/2021 usai kalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis dinihari WIB (11/3/2021). The Reds melaju berkat kemenangan agregat 4-0 atas Leipzig,

Sukses Liverpool lolos ke babak selanjutnya ditentukan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya membobol gawang RB Leipzig lagi seperti menjadi pencetak gol saat Liverpool menang dengan skor serupa di leg pertama tiga pekan lalu.

Liverpool memang tampil dominan pada pertandingan tersebut dan banyak membuat peluang sejak babak pertama. Salah satunya didapat Mohamed Salah. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangannya masih bisa dihalau.

Leipzig balas mengancam gawang Liverpool. Berawal dari kemelut di depan gawang, tendangan Emile Forsberg ke arah gawang masih bergulir tipis ke sisi kanan.

Jota kembali punya kesempatan di masa injury time, memanfaatkan kesalahan Dayot Upamecano. Tapi eksekusinya menyambut bola yang terlepas dari Upamecano masih menyamping tipis ke kiri gawang. Sampai babak pertama selesai, tak ada gol tercipta.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggul Lebih Dulu

Memasuki babak kedua Liverpool kembali banyak menciptakan peluang. Sebaliknya, Leipzig juga terus berusaha memecahkan kebuntuan.

Namun, empat menit kemudian Liverpool akhirnya mencetak gol lebih dulu. Salah dengan cermat menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan dari Jota.

3 dari 4 halaman

Tetap Bertahan

Pada menit ke-74 umpan matang Origi diselesaikan baik Mane. Gol penyerang Senegal itu menggandakan keunggulan Liverpool. Dia kini menjadi Mane menjadi pencetak gol ke-100 Liverpool di Liga Champions.

Jelang laga berakhir Origi hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, sepakannya masih menyamping dari sasaran. Hingga akhir pertandingan kedudukan 2-0 untuk Liverpool tak berubah.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl; Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Christopher Nkunku; Emil Forsberg, Yussuf Poulsen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.