Sukses

Putra Legenda Persikota Bersinar di Laga Pembuka IBL 2021

Patriots menekuk NSH Mountain Gold Timika 55-45. Poin terbanyak dibuat putra almarhum Francis Yonga.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Patriots berhasil membuka IBL 2021 dengan kemenangan. Patriots menekuk NSH Mountain Gold Timika 55-45 di Robinson Cisarua Resort, Rabu (10/3/2021) siang WIB.

Putra legenda Persikota Tangerang, almarhum Francis Yonga, Hendrik Xavi Yonga, menjadi bintang kemenangan Patriots. Masuk sebagai pemain cadangan, Hendrik menghasilkan 13 angka.

Ali Bagir Alhadar membuka angka untuk Patriots di IBL 2021. Namun kemudian NSH yang bisa melejit. Patriots bisa mengendalkan keadaan. 2 points jump shot Kelvin Sanjaya dan tembakan dua angka Yesayas Saudale membuat Patriots mengubah skor menjadi 9-6.

NSH tak tinggal diam. Setelah mengambil time out, NSH bisa memangkas ketertinggalan menjadi 13-15 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Patriots mulai bisa memperlebar keunggulan. Tembakan tiga Arighi memperlebar jarak 26-18. Pranata menutup kuarter kedua dan membuat skor babak pertama berakhir pada kedudukan 26-20 buat Patriots.

NSH bangkit di kuarter tiga. Three points Randika membuat laga makin sengit, NSH mendekat 33-34. Diagne mampu melesakkan satu tembakan bebas, namun Randika menyamakan kedudukan menutup kuarter ketiga 35-35.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yudha

Muhammad Yugie membuat NSH unggul mengawali kuarter keempat, 37-35. Patriots mampu mengejar dan berbalik unggul melalui aksi Yudha Saputera dan Arighi.

Poin-poin dari Yudha membuat Patriots terus memperlebar margin keunggulan menjadi 53-41. NSH tak lagi bisa mendekat. Yonga menutup pesta Patriots lewat aksi dua poinnya.

Selain Yonga, Yudha Saputera juga bermain gemilang dengan raihan 10 poin. Di kubu NSH, Randika Aprilian menjadi pencetak angka terbanyak dengan 10 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.