Sukses

Top 3 Berita Bola : Aprilia Manganang, Atlet Bola Voli Wanita Kini Jadi Pria

Kabar Aprilia Manganang mendominasi berita paling populer di kanal bola edisi Selasa.

Liputan6.com, Jakarta Atlet bola voli wanita, Aprilia Manganang jadi bahan perbincangan khalayak usai disebut laki-laki oleh TNI AD. Aprilia yang kini gabung TNI dan berpangkat Serda itu bakal dinyatakan sebagai laki-laki mulai Selasa (9/3/2021) kemarin.

Serda Aprilia Manganang merupakan anggota Korps Wanita AD atau Kowad. Dia pernah membantu timnas bola voli Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2017 dan menjadi andalan pada Asian Games 2018.

Penampilannya jadi perbincangan karena punya tubuh yang besar dan berotot. Maka itu banyak yang menyebut dia juga sebagai transgender.

Kabar Aprilia Manganang yang resmi jadi laki-laki menjadi berita paling favorit di kanal bola Liputan6.com. Selain berita Aprilia, ada juga berita soal transfer MU dan AC Milan.

Berikut Top 3 Berita Bola edisi Selasa (9/3/2021):

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Serda Aprilia Manganang, Atlet Bola Voli Wanita yang Disebut Pria, Akan Diperkenalkan KSAD

Serda Aprilia Manganang bakal diperkenalkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Pemain bola voli putri yang pensiun pada September 2020 itu dituduh pria karena tubuhnya berotot dan maskulin. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. MU Ingin Bawa Pulang Pemainnya, AC Milan Siapkan Bek Klub Liga Spanyol

 

AC Milan sedang mengevaluasi solusi potensial untuk melengkapi lini pertahanan. Klub raksasa Liga Italia ini telah mengidentifikasi Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid sebagai opsi. Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Profil Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri Berprestasi yang Kini Bahagia Jadi Pria

 

Kabar mengejutkan datang dari Aprilia Manganang. Selama ini dia ternyata berjenis kelamin laki-laki. Padahal Aprillia sebelumnya merupakan salah satu atlet voli putri berprestasi yang pernah dimiliki Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.