Sukses

Top Skor Liga Champions : Erling Haaland Semakin di Depan

Haaland semakin tak terbendung di daftar top skor Liga Champions 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Striker Borussia Dortmund Erling Haaland terus menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions. Pemuda Norwegia itu semakin kokoh di daftar top skor Liga Champions 2020-2021.

Haaland membuat dua gol pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (10/3/2021) dinihari WIB, saat Dortmund bermain imbang 2-2 dengan tamunya Sevilla.

Dua gol dari Haaland membantu Dortmund lolos ke perempat final. Dortmund unggul agregat 5-4 setelah menang 3-2 di leg pertama. Pada duel pertama, Haaland juga menjaringkan dua gol.

Tambahan dua gol ini membuat Haaland total sudah membuat 10 gol di arena Liga Champions. Peluang Haaland meraih Sepatu Emas Liga Champions pun semakin terbuka lebar.

Haaland kini unggul empat gol dari pesaing terdekatnya. Ada lima pemain yang sudah melesakkan enam gol yakni Neymar (Paris Saint Germain), Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Manchester United), Olivier Giroud (Chelsea) dan Youssef en-Nesyri (Sevilla).

Namun tiga diantaranya sudah dipastikan tidak akan bisa menambah gol. Morata dan En Nesyri timnya baru saja tersisih di 16 besar. Sedangkan Rashford sudah gugur sejak fase grup.

Praktis tinggal Giroud yang bisa mendekati Haaland karena Chelsea masih memainkan leg kedua 16 besar. Neymar sendiri meski PSG masih melaju saat ini sedang cedera.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Liga Champions

10 Gol

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

3 dari 4 halaman

6 Gol

6 gol

Neymar (PSG)

Alvaro Morata (Juventus)

Marcus Rashford (Manchester United)

Olivier Giroud (Chelsea)

Youssef en-Nesyri (Sevilla)

4 dari 4 halaman

5 Gol

Alassane Plea (Borussia Moenchengladbach)

Kylian Mbappe (PSG)

Ciro Immobile (Lazio)

Sergio Oliveira (Porto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.