Sukses

Haaland Bikin Rekor di Liga Champions yang Messi dan Ronaldo Saja Tak Mampu

Haaland menorehkan rekor apik di Liga Champions. Rekor yang Messi dan Ronaldo tak bisa bikin.

Liputan6.com, Jakarta- Striker muda Borussia Dortmund Erling Haaland terus menorehkan tinta emas. Haaland kembali membuat rekor apik di Liga Champions berkat dua golnya pada Rabu (10/3/2021) dinihari WIB.

Haaland membuat dua gol saat Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski imbang, Dortmund lolos ke perempat final dengan keunggulan agrega 5-4.

Tambahan dua gol ini membuat Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang bisa membuat 20 gol di Liga Champions.

Haaland cuma membutuhkan 14 pertandingan saja untuk bisa menorehkan 20 gol di Liga Champions. Pemain sehebat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja tak mampu melakukannya.

Sebagai pembanding, Messi perlu 40 laga untuk membuat 20 gol di Liga Champions. Jumlah yang sama juga dibutuhkan oleh Kylian Mbappe.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembanding

Ronaldo bahkan perlu lebih banyak pertandingan untuk menjaringkan 20 gol di Liga Champions yakni 56 pertandingan. Robert Lewandowski sedikit lebih baik dengan 36 laga.

Rekor gol 20 gol tercepat sebelum Haaland dipegang penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Pemuda Inggris itu membuat 20 gol di laga ke-24.

 

3 dari 3 halaman

Top Skor

Tambahan dua gol ini juga membuat Haaland mantap di daftar top skor Liga Champions. Pria Norwegia itu sudah mengoleksi 10 gol.

Haaland unggul jauh dari Alvaro Morata, Neymar dan Marcus Rashford yang baru mengemas enam gol di Liga Champions 2020-2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.